POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

27 Pesawat Tempur China dan 4 Kapal Perang Terlihat di Sekitar Taiwan | Berita Taiwan

TAIPEI (Berita Taiwan) — Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan melacak 27 pesawat militer China dan empat kapal angkatan laut di seluruh negeri, termasuk beberapa yang melintasi garis tengah Selat Taiwan dari Rabu hingga Kamis (7-8 Desember).


Pada Kamis pukul 6 pagi, Kementerian Pertahanan Nasional mengatakan 27 pesawat militer Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat dan empat kapal Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat telah dilacak di Taiwan.


Pesawat tersebut termasuk empat jet tempur Chengdu J-10, satu drone pengintai CASC Rainbow CH-4, empat jet tempur Shenyang J-16, satu pesawat perang anti-kapal selam (ASW) Shaanxi Y-8, dan satu pesawat pengintai tak berawak. -005 . Sembilan jet tempur dan drone CH-4 melintasi garis median dari beberapa lokasi, sementara pesawat Y-8 ASW dan drone BZK-005 mengitari sudut barat daya Zona Identifikasi Pertahanan Udara Taiwan ke timur laut Kepulauan Dongsha.


Kementerian Pertahanan Nasional mengatakan pihaknya menanggapi dengan mengacak pesawat patroli tempur, mengeluarkan peringatan radio dan mengerahkan sistem rudal pertahanan udara.



Jalur penerbangan pesawat PLAAF di atas garis tengah dan di ADIZ. (foto MND)

READ  Beijing mengatakan pertengkaran kontroversial antara Xi dan Trudeau dipicu oleh kebocoran media