POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

10 negara teratas dengan biaya hidup tertinggi pada tahun 2024; Termasuk Singapura

TEMPO.CO, JakartaBeberapa individu dari negara berkembang bercita-cita untuk melanjutkan studi, karir atau mata pencaharian mereka di negara maju karena pelayanan publik yang unggul dan kesetaraan tanpa mengesampingkan gender, ras, agama atau etnis.

Namun, banyak negara keliling dunia Mereka terkenal dengan tinggi badannya Biaya hidup. Bahkan negara-negara dengan pemandangan alam yang menakjubkan, seperti Swiss, Norwegia, dan Denmark, masuk dalam daftar negara dengan biaya hidup tertinggi.

Database online terkemuka tentang kualitas hidup, Numbeo, telah menyusun daftar 146 negara di Asia, Afrika, Amerika, Eropa, dan Oseania dengan indeks biaya hidup tertinggi pada tahun 2024 berdasarkan harga relatif barang konsumsi, seperti makanan, transportasi, restoran dan utilitas.

Berikut daftar 10 negara termahal dari segi biaya hidup pada tahun 2024, sebagai berikut:

1.Bermuda

Bermuda, negara kepulauan yang terdiri dari tujuh pulau utama dan ratusan pulau kecil di bagian barat Samudra Atlantik Utara, menduduki puncak daftar negara termahal untuk ditinggali dengan indeks biaya hidup sebesar 133,6. orang Dia menanggung biaya bulanan sebesar USD 1,982,99 atau sekitar Rs 31 juta (dengan asumsi kurs Rs 15,895), tidak termasuk sewa.

2. Swiss

Swiss menempati urutan kedua dengan indeks biaya hidup 112,2. Negara yang sering disebut sebagai surga pecinta alam ini memiliki biaya yang tinggi karena pajak yang tinggi dan perekonomian yang kuat. Perkiraan biaya hidup di Zurich berkisar antara 1.200-1.700 Euro atau Rp 20-29 juta (dengan asumsi nilai tukar Rp 17.258) per orang per bulan.

3. Kepulauan Cayman

Kepulauan Cayman memiliki indeks biaya hidup sebesar 111,7. Terletak di Laut Karibia, negara ini mengandalkan industri pariwisata untuk menciptakan kekuatan ekonomi. Orang tersebut membutuhkan Sesuaikan US$1.200 atau Rp 19 juta per bulan untuk hidup di pulau itu.

READ  Berita terbaru tentang penyebaran virus corona di seluruh dunia - Asia Pasifik

4. Kepulauan Virgin

Dengan skor indeks biaya hidup sebesar 102,6, Kepulauan Virgin, negara kepulauan di Kepulauan Leeward Laut Karibia, membutuhkan pengeluaran bulanan berkisar antara 2.200 hingga 3.000 dolar AS atau Rp 34 hingga 57 juta untuk satu orang, termasuk sewa, transportasi, makanan pendamping dan biaya lainnya.

5. Bahama

Bahama Baris Peringkat kelima dengan indeks biaya hidup 88,5. Seseorang yang tinggal di Tanah Air harus merogoh kocek hingga US$1.426 atau sekitar Rp 22 juta per bulan, belum termasuk sewa.

6. Islandia

Islandia menempati urutan keenam dengan indeks biaya hidup 85,7. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, setiap orang di Islandia harus mengeluarkan biaya bulanan sebesar US$1.287,9 ​​atau 20 juta rupiah, di luar sewa rumah. Namun angka tersebut sebanding dengan fasilitas kesehatan dan pendidikan yang baik serta lingkungan yang asri.

7. Singapura

Singapura menjadi satu-satunya negara Asia yang masuk dalam daftar dengan indeks biaya hidup sebesar 81,9. Setiap warga Negeri Singa harus menyiapkan setidaknya US$1.132,7 atau sekitar 18 juta rupiah untuk bertahan hidup, belum lagi biaya sewa tempat. Meski demikian, pemerintah menjamin sarana dan prasarana umum sangat baik.

8. Barbados

Republik Barbados adalah negara kepulauan yang terletak di antara Laut Karibia dan Samudra Atlantik. Dengan skor Indeks Biaya Hidup sebesar 79,4, setiap orang di Barbados harus mengeluarkan uang sekitar US$1.177,4 atau Rp 18 juta per bulan untuk menjalani kehidupan sehari-hari, belum termasuk biaya sewa rumah.

9. Norwegia

Norwegia, negara yang terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, memiliki Indeks biaya hidup meningkat menjadi 79,2. Setiap orang yang tinggal di Norwegia setidaknya mengeluarkan US$1.195,2 atau Rp 18 juta per bulan untuk membayar kebutuhan sehari-hari, di luar sewa rumah.

READ  Menteri Perdagangan Gan mengatakan Singapura akan sangat mendukung prioritas G20 India

10. Denmark

Denmark menempati peringkat terendah di antara sepuluh negara termahal untuk ditinggali di seluruh dunia pada tahun 2024. Skor indeks biaya hidupnya berdiri di 75.2. Setiap penduduk Denmark membutuhkan anggaran sebesar US$1.171,3 atau sekitar Rp 18 juta per bulan Pengeluaran sehari-hari merekaBelum lagi biaya sewa rumah.

Melinda Doy Pospita | Andika doi

Pilihan Editor: 10 negara termurah untuk ditinggali, Pakistan menempati urutan pertama

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News