POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

1 penangkapan telah dilakukan setelah sebuah mobil polisi dicuri dan seorang mahasiswa Texas Tech University diculik

1 penangkapan telah dilakukan setelah sebuah mobil polisi dicuri dan seorang mahasiswa Texas Tech University diculik

Seorang pria berusia 57 tahun menghadapi berbagai tuduhan kejahatan setelah penyelidik polisi yakin dia mencuri mobil patroli polisi pada hari Selasa dan kemudian menculik seorang mahasiswa Texas Tech University di kampus sementara polisi mencarinya.

Keith Kalka dimasukkan ke Pusat Penahanan Kabupaten Lubbock atas tuduhan kejahatan berupa pengekangan yang melanggar hukum, menghindari penangkapan dengan kendaraan bermotor dan penggunaan kendaraan bermotor tanpa izin. Dia juga menghadapi tuduhan pelanggaran ringan karena memberikan identitas palsu sebagai petugas polisi, menurut catatan penjara.

Pejabat polisi mengatakan penyelidikan kriminal dan administratif masih berlangsung.

Kasus terhadap Kalka dimulai sekitar pukul 08:37 ketika polisi menanggapi kerusuhan sipil di sebuah bisnis di blok 26th Street 2700.

Setibanya di sana, petugas yang merespons memasuki tempat tersebut untuk mencoba menemukan lokasi subjek. Saat orang tersebut tidak ditemukan, petugas keluar dan memeriksa lingkungan sekitar.

Menurut LPD, sesaat setelah meninggalkan toko, saat menggeledah area tersebut, seorang karyawan melambai kepada petugas dan memberi tahu petugas bahwa orang tersebut ada di dalam mencoba mencuri barang.

Petugas kemudian menghentikan kendaraannya dan masuk ke dalam toko untuk melakukan kontak dengan orang yang kemudian diketahui bernama Kalka. Saat petugas sedang mengambil barang-barang Kalka dari keranjang belanja, Kalka meninggalkan toko, berjalan menuju mobil patrolinya, memasuki unit yang ditandai dan melaju pada pukul 08.48.

Menurut LPD, petugas langsung memberitahu LPD Komunikasi bahwa unitnya telah dicuri. Pada saat itu, petugas komunikasi mulai melacak lokasi kendaraan dan menyiarkan lokasi tersebut kepada petugas terdekat.

Kalka mengemudikan mobil patroli ke timur di 25th Street sebelum berbelok ke utara menuju Boston Street. Selama ini, Calca melanjutkan perjalanan ke utara di Boston Avenue sebelum melintasi 19th Street menuju kampus Texas Tech University.

READ  Kanata North siap menjadi lebih dari sekadar perusahaan teknologi besar

Pada saat itu, LPD Communications memberi tahu Departemen Kepolisian Texas Tech tentang unit polisi yang dicuri dan lokasi terkininya.

PD Texas Tech kemudian memberi tahu LPD bahwa unit patroli berada di kampus dekat area konstruksi di sisi tenggara Stadion Jones AT&T.

Menurut LPD, saat berada di tempat parkir stadion, Kalka mendekati seorang siswi, salah mengidentifikasi dirinya sebagai petugas polisi, mengindikasikan bahwa dia ditahan dan memerintahkannya masuk ke mobil patrolinya.

Dia kemudian mengantarnya ke sebuah toko serba ada di blok 2400 Marsha Sharp Highway, di mana, setelah beberapa saat di sana, dia berkendara ke selatan di blok 400 University Avenue.

Petugas LPD yang merespons kemudian melihat unit tersebut menuju ke barat dari University Avenue ke blok 2500 Sixth Street. Dengan mengaktifkan lampu dan sirene, petugas mulai mengejar unit yang dicuri dan kemudian unit yang dicuri tersebut berpindah ke area yang terhalang oleh peralatan konstruksi.

Menurut LPD, Kalka menghentikan kendaraannya, keluar, dan ditangkap petugas tanpa insiden pada pukul 08.56. Siswa tersebut tidak terluka dalam kejadian tersebut.

Menurut LPD, peninjauan administratif sedang dilakukan untuk mengetahui bagaimana unit patroli itu disita dan bukan untuk memberikan cuti administratif kepada petugas.