Pospapua.com
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring menyaksikan Danrem 172/PWY Kol Inf Yonathan Binsar Panjaitan menandatangani berita acara alih kendali Yonif 756/Wimane Sili. (Pendam XVII/Cenderawasih)
Nusantara

Yonif 756/Wimane Sili, Alih Kendali dari Kodam XVII/Cenderawasih ke Korem 172

Oleh: Hasibuan Aman |
Pospapua.com, Jayapura- Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Yosua Pandit Sembiring pimpin upacara alih kodal Yonif 756/Wimane Sili dari Kodam XVII/Cenderawasih kepada Korem 172/ Praja Wira Yakti bertempat di Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (15/3).
Pangdam mengatakan bahwa alih kodal Yonif 756/Wimane Sili dilaksanakan sebagai bagian dari upaya penataan organisasi TNI AD di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih, dalam rangka mendukung pembangunan kekuatan yang sesuai degan ksbdilaksanakan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai dengan kebijakan strategis TNI AD 2010-2029.
Penataan ini bertujuan menjaga keseimbangan, kesiapan operasional serta  pembinaan satuan, sehingga mampu mengoptimalkan satuan-satuan agar  lebih efektif dan efisien dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas-tugas TNI AD, sekaligus dapat memaksimalkan pengendalian, pengawasan dan koordinasi guna mendukung tugas pokok kodam xvii/cenderawasih.
‘’Saya berharap alih kodal ini dapat disikapi dengan kematangan dan kedewasaan seluruh prajurit Yonif 756/Wimane Sili, dalam memahami dan melaksanakan fungsi, tugas dan tanggung jawabnya secara profesional,” kata Pangdam.
Selain itu, jelas Pangdam, makna  penting yang dapat dipetik dari alih kodal ini adalah perlunya pengembangan organisasi guna menghadapi tugas-tugas ke depan, khususnya di wilayah papua yang sangat luas dan masih dihadapkan ancaman separatisme.
Pangdam mengingkatkan parjurit Yonif 756/Wimane Sili dapat menyiapkan langkah antisipasi yang diperlukan dan menentukan dalam menghadapi perkembangan situasi kedepan.
‘’Saya minta prajurit pelihara dan tingkatkan terus kemampuan dan pro-fesionalisme, disiplin dan loyalitas, melalui latihan yang terprogram, pembinaan esprit d’corps yang proporsional serta evaluasi dengan cermat dan terus-menerus kesiapan operasional satuan, agar Yonif 756/Wimane Sili setiap saat siap dioperasionalkan,” tegas Pangdam.
Pangdam meminta prajurit TNI untuk memelihara alat perlengkapan dan alutsista yang dimiliki sesuai prosedur dan ketentuan, sehingga memberi daya dukung secara optimal terhadap setiap tugas yang dipercayakan kepada Yonif 756/Wimane Sili, sekaligus pencegahan ke-rugian terhadap material yang dimiliki. (NDS)

 

Baca Juga:

Liburan, SAR Jayapura Patroli ke Sejumlah Objek Wisata

Nethy Dharma Somba

Tiga Armada Udara Dikerahkan Cari Pesawat Twin Otter yang Hilang di Papua

Syaiful

DPT Papua Bertambah 2012 Pemilih

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment