Pospapua.com
Pembagian air bersih di Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar. Kamis (17/10). (foto : Makassarinside.com)
Nasional

Warga Dua Kelurahan di Makassar Kesulitan Air Bersih

Oleh: Andi Amriani |

Pospapua.com, Makassar – Krisis air bersih melanda dua kelurahan di Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar. Kurangnya pasokan air bersih di Kelurahan Untia dan Kelurahan Katimbang, akibat kemarau panjang.

TP PKK Kota Makassar, Provinsi Sulsel dan PDAM Kota Makasar berusaha mengatasi keluhan warga dengan membagikan bantuan air bersih di Kelurahan Untia dan Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanayya.

Pembagian air bersih karena warga mengeluhkan terbatasnya ketersediaan air bersih di wilayah mereka disebabkan kemarau panjang.

Plt Direktur Umum PDAM Kota Makassar, Hamzah Ahmad mengaku akan tetap memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang mengalami krisis. “Kami berkomitmen penuh sebab ini menjadi kewajiban kami, apalagi dukungan Pemprov dan Pemkot sangat besar,” terangnya

Hamzah menyebutkan, dalam waktu dekat solusi jangka panjang berupa pemasangan pipa PDAM di Kelurahan Untia akan dilaksanakan.

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Lies F Nurdin bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, turun langsung mengisi wadah air milik masyarakat di dua kelurahan tersebut.

“Kami bekerjasama dengan PDAM Kota Makassar yang selalu peduli pada kebutuhan masyarakat. Saya sebagai seorang ibu paham bahwa air sangat penting untuk keluarga,”  katanya. (Ani/Asi/INI Network)

Baca Juga:

Demokrat: Cuitan Andi Adalah Warning

Firman

Beban Kerja Sama dengan PNS, Pegawai Honorer Wajar Dapat THR

Nethy Dharma Somba

MRP Segera Klarifikasi Alasan Kepulangan Mahasiswa Papua

Syaiful

Leave a Comment