Pospapua.com
Jalan santai di Kota Jayapura memperingati Hari Keluarga Nasional. (foto: faisal narwawan)
Nusantara

Wali Kota Tomi Mano Canangkan 8 Kampung KB di Jayapura

Oleh : Faisal Narwawan|

Pospapua.com, Jayapura – Delapan kampung dari 14 Kampung di Kota Jayapura dicanangkan sebagai Kampung KB dimana keluarga-keluarga dalam kampung diberikan pembinaan terus menerus.

Pencanangan delapan kampung KB tersebut dilakukan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, Jumat (28/6) bertepatan dengan peringatan hari Keluarga Nasional (Harganas) di Taman Imbi Kota Jayapura.

‘’Keluarga sangat penting dalam pembinaan generasi penerus bangsa. Tidak ada dalam keluarga bahasa kebun binatang, dicaci atau dimaki. Mari kita didik anak kita agar tak ada istilah anak terlantar apa lagi anak aibon, karakter pembinaan anak dimulai dari keluarga,” harap Wali Kota BTM.

Kegiatan di Kampung KB ditangani oleh instansi terkait, tergantung jenis kegiatan yang diprogramkan. Tujuannya agar meningkatkan kulaitas hidup masyarakat yang hidup di kampung serta sesuai dengan nawacita Presiden RI yang membangun mulai dari kampung.

Dengan memiliki keluarga yang berkualitas, baik dari segi jumlah ataupun dari segi pola kehidupan, diharapkan dapat menciptakan manusia Indonesia yang berkualitas di masa yang akan datang. Keluarga adalah unit terkecil dari sebuah Negara dan merupakan awal tempat belajar bagi anak sebagai Generasi calon penerus bangsa.

BKKBN menargetkan membentuk Kampung Keluarga sebanyak 21.000 di seluruh Indonesia sampai tahun 2018.

Delapan kampung yang dicanangkan sebagai Kampung KB adalah Kampung Skow Yambe, Skow Mabo, Skow Sae, Enggros, Kampung Holtekamp, Kayu Pulo, Koya Tengah dan Kampung Koya Koso.

Dalam peringatan Harganas tersebut Pemerintah Kota Jayapura melaksakan jalan santai dan senam bersama yang diikuti warga Kota Jayapura serta instansi terkait, di pusatkan di Taman Imbi Kota Jayapura. (nds)

 

 

Baca Juga:

Wujudkan Zona Damai, Pemkab Mimika Ajak Seluruh Elemen Duduk Bersama

Syaiful

Deklarasi Ribuan Warga Manokwari Jadi Benih Kedamaian Papua Barat

Syaiful

Lima Turis Ukraina Dievakuasi dari Wamena Pascakerusuhan

Syaiful

1 comment

8 Kampung di Jayapura Jadi Kampung KB - Indonesia Inside 28 June 2019 | 15:08 at 15:08

[…] Indonesiainside.id, Jayapura – Sebanyak delapan kampung di Kota Jayapura dicanangkan sebagai Kampung KB. Keluarga-keluarga di kedelapan kampung ini akan diberikan pembinaan secara terus menerus. Pencanangan delapan kampung KB tersebut dilakukan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, Jumat (28/6) bertepatan dengan peringatan hari Keluarga Nasional (Harganas) di Taman Imbi Kota Jayapura. […]

Reply

Leave a Comment