Pospapua.com
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano. (dok: pospapua.com)
Nusantara

Wali Kota Jayapura Dukung Konsep Metropolitan Gubernur

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Jayapura – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mendukung konsep Metropolitan yang disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe dalam mengembangkan Ibu Kota Papua, menjadi lebih maju dan moderen.

“Saya mendukung semua statemen Gubernur Papua, karena ini Ibu Kota Papua, mari kita lihat nanti kedepan,” kata Tomi Mano kepada wartawan baru-baru ini.

Keinginan gubernur itu merupakan bentuk perhatian beliau terhadap pembangunan Ibu Kota Provinsi Papua kedepan. Dia pun mengapresiasi perhatian gubernur yang meminta dengan tegas seluruh masyarakat di Kota Jayapura tidak membuang sampah maupun ludah pinang sembarang.

“Saya berterima kasih atas masukannya, ini karena Gubernur melihat sendiri dengan matanya bagaimana perkembangan kota, berarti ada perhatian Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kota Jayapura. saya setuju sekali, itu yang saya harapkan kedepan,” turur Tomi Mano.

Dia pun merespon positif dorongan Pemerintah Papua untuk merelokasi bangunan atau rumah warga yang berdekatan dengan jalan raya. Salah satunya, keberadaan Hotel Horizon dan Hotel Aston yang berada pusat kota di kawasan Jalan Percetakan Negara, Kota Jayapura.

Sebelumnya, Gubernur Papua bakal mengembangkan Kota Jayapura menjadi Kota Metropolitan setelah pelaksanaan PON 2020 mendatang. Pengembangan ini dilakukan melalui pembangunan sejumlah fasilitas modern dan canggih di Ibu Kota Provinsi Papua.

Pengembangan Kota Jayapura menjadi Kota Metropolitan diawali dengan keberadaan Gedung II DPRP Papua. Terbuka jalan lingkar ring road Jayapura juga menandai pengembangan kota menjadi maju.

Pengembangan Kota Metropolitan juga didukung dengan Jembatan Merah yang menghubungkan wilayah Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Muara Tami serta akses menuju Perbatasan Indonesia – Papua Nugini. 150 kamera pengawas (CCTV) akan dipasang disejumlah sudut Kota Jayapura. (asi)

Baca Juga:

Tinggi Gelombang di Laut Arafuru Mencapai 3 Meter, Berbahaya bagi Nelayan

Nethy Dharma Somba

300 Warga Papua Nugini Jadi Tamu Kehormatan HUT RI

Syaiful

10 Tahanan Lapas Kelas II A Abepura Kabur, 9 Orang Berhasil Ditangkap

Nethy Dharma Somba

1 comment

Jayapura Diusulkan Jadi Kota Metropolitan Tahun Depan - Wartamelayu.com 4 August 2019 | 18:02 at 18:02

[…] Wartamelayu.com, Jayapura – Kota Jayapura diusulkan menjadi kota metropolitan. Usulan itu disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe agar ibu kota Papua tersebut menjadi lebih maju dan moderen. […]

Reply

Leave a Comment