Pospapua.com
Petinju asal Papua Geisler Ap saat diarak keliling Kota Jayapura usai menang dari petinju Thailand Thoedsak Sinam di Jakarta. (Foto: istimewa)
Nusantara

Tiba di Jayapura, Geisler Ap Diarak Keliling Kota

Oleh: Dharma Somba | 

Pospapua.com, Jayapura — Kepulangan Geisler Ap ke Papua usai mengkanvaskan petinju asal Thailand Thoedsak Sinam disambut bak pahlawan, diarak keliling kota Jayapura sambil diiringi musik tradisional asal Biak Numfor.

Sepanjang jalan yang dilewati, masyarakat memberikan dukungan apalagi Geisler terus mengangkat sabuk gelar  WBC di atas mobil open cup yang digunakan berpawai.

Geisler disambut antusias warga yang berada di pinggir jalan maupun yang sedang berkendara di jalan raya. 

Sebelum diarak, Geisler  yang didampingi istri dan managernya berdoa terlebih dulu berdoa di Sekterariat GMKI (Gerakan Muda Kristen Indonesia) di Padangulan.

Sepanjang jalan, anak-anak muda dari GMKI bergantian berorasi. Ketua GMKI Cabang Biak Numfor, Christian Mansnandifu, menilai kemenangan Geisler Ap merupakan kado bagi masyarakat Kabupaten Jayapura yang terkena bencana banjir bandang. ”Ini merupakan kado bagi masyarakat Papua yang terkena dampak banjir, kaka Geisler Ap telah bertarung mempersembahkan yang terbaik buat kita semua,” tegasnya. 

Petinju profesional asal Papua yang diberi gelar The King of Papua ini mengatakan bahwa pawai yang digelar oleh manajemen Geisler Boxing Camp dan GMKI Jayapura ini merupakan bentuk komitmen kepada masyarakat untuk tetap mengenalkan tinju WBC kepada masyarakat Papua.

“Ini merupakan komitmen dari kami kepada masyarakat, kami pastikan ini WBC, bukan kaleng-kaleng,” ujar Geisler Ap.

Pada kesempatan yang sama, Manager Geisler Ap, Yamander Yensenem, menyebutkan bahwa pawai yang dilaksanakan merupakan pawai bersama yang bakal juga dilaksanakan dibeberapa daerah. ‘’Untuk kegiatan di daerah kami belum informasikan, karena bersifat kejutan kita tunggu saja yang jelas semua masyarakat Papua pasti tahu bahwa perjuangan kami ini belum berakhir, ini awal yang baik menuju Las Vegas,” pungkasnya. 

Pertandingan Geisler Ap vs Thoedsak Siman berlangsung di Jakarta, Sabtu 30 Maret 2018 lalu. Geisler  berhasil meng KO lawannya di ronde kedua. (NDS) 

Baca Juga:

HIPPMA Sultra Papua, Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang Konawe Utara

Nethy Dharma Somba

Pasca Penembakan Empat Warga, Distrik Fayit Kembali Kondusif

Nethy Dharma Somba

Roda Perekonomian Deiyai Pulih, Bupati Apresiasi Polri

Syaiful

Leave a Comment