Pospapua.com
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano. (foto: faisal narwawan)
Nusantara

Test CPNS Sistem CAT, Pesan Wali Kota Jayapura Jangan Percaya Calo

Oleh: Faisal Narwawan|

Pospapua.com, Jayapura – Pemerintah Kota Jayapura  terus berupaya melakukan perbaikan pada sistem perekrutan pegawai negeri sipil. “Tahun ini diberlakukan sistem CAT (Computer Assisment) dalam rangka memilih orang yang memiliki kemampuan dan berintegritas,” ungkap Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, dalam sambutannya pada pembukaan ujian seleksi CPNS Pemkot Jayapura di SMK N 2 Kotaraja, Rabu (20/6).

Melalui sistem CAT tersebut, penentuan kelulusan tidak ditentukan wali kota. “Tetapi benar-benar hasil jerih payah saudara-saudari sekalian, ” kata BTM lagi.

Seleksi CPNS yang akan dilaksanakan hari ini adalah benar-benar murni untuk menguji kemampuan para calon pegawai negeri sipil.

Dengan begitu, ditegaskan BTM tak ada indikasi KKN yang coba-coba dilakukan pihak lain dalam tes ini. “Ada  yang minta uang ratusan juta, jangan percaya, percaya pada Tuhan dan diri Anda sendiri  bahwa Anda mampu dan bisa, bahwa Anda hebat dan sudah siap,” tegasnya.

Jika ada yang lolos nantinya itu  merupakan kerja keras masing-masing calon bukan bantuan orang lain. “Jadi murni kemampuan diri anda sendiri jika anda lolos,” tambahnya lagi.

Kalau tahun sebelum-sebelumnya kepala daerah bisa  menentukan kelulusan, akan tetapi dengan sistem ini hanya orang yang mampu yang bisa berhasil.

Diketahui ada 316 formasi yang tersedia di Pemkot Jayapura, sementara yang mengikuti test sebanyak 4.320 orang.  “Saya berharap kepada seluruh peserta agar sungguh-sungguh dalam mengikuti tes ini, semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan kekuatan kepada saudara sekalian,” ujarnya lagi.

BTM lantas berpesan bagi peserta yang tak lulus tetap berbesar hati dan tak melakukan tindakan yang merugikan kepentingan bersama. (nds)

Baca Juga:

Pantau Keamanan Wamena, Rombongan Polisi Turun ke Jalan

Syaiful

PLN Siap Pasok Aliran Listrik ke Stadion Papua Bangkit

Nethy Dharma Somba

Pokja Agama MRP Setuju Larangan Cadar dan Celana Cingkrang

Syaiful

Leave a Comment