Pospapua.com
Wakil Wali Kota Jayapura. (foto: istimewa)
Nusantara

Tempat Wisata di Kota Jayapura Belum Dikelola secara Optimal

Oleh: Faisal Narwawan|

Pospapua.com, Jayapura – Liburan panjang di 2019 ini pastinya dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata di kota masing-masing.

Begitu juga masyarakat di Kota Jayapura, jelang hari kerja pada minggu kemarin, tempat wisata terutama pantai dipadati pengunjung.

Pelayanan yang optimal baik sisi kemamanan maupun kenyamanan menjadi kebutuhan setiap warga yang mengunjungi tempat wisata.

Terkait hal ini Pemerintah Kota Jayapura terus melakukan upaya untuk bekerjasama dengan pihak pengelola tempat wisata. Hal ini demi terwujudnya bidang pariwisata di Kota Jayapura yang semakin berkembang, tentu diharapkan mampu menyumbang pemasukan bagi Pemkot Jayapura.

Namun, hampir seluruh lokasi pariwisata di daerah Kota Jayapura belum dikelola secara optimal oleh Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Jayapura.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Jayapura H Rustan Saru kepada wartawan, Rabu (12/6).

“Belum optimal, baik parkirnya, restribusi tempat wisatanya karena memang hari ini masih dikelolah pemilik tempat wisata,” ujar Rustan Saru.

Ini juga berlaku di tempat wisata ternama di Kota Jayapura seperti Pantai Hamadi, Holltekam dan Base – G yang belum dikelola optimal.

“Kenapa karena sekarang masih dalam tahap perencanaan untuk memadukan program pemerintah kota melalui pemberdayaan masyarakat dan yang di bidang wisata,” ujarnya lagi.

Perencanaannnya tersebut kata Wakil Walikota Jayapura sudah disusun dan tinggal didesain yang nantinya akan dikolaborasikan.

“Jadi intinya kita susun hal apa yang perlu kita sumbangkan dengan masyarakat di pantai atau tempat wisata itu sehingga menarik wisata dari luar, sehingga ada peningkatan pendapatan juga,” ujar Rustan Saru.

Ia berharap di tahun 2020 kolaborasi antara Pemkot Jayapura dan pengelola tempat wisata di Jayapura dapat terlaksana dengan baik. (nds)

 

Baca Juga:

TNI Lanjutkan Pembangunan Jalan Trans Papua di Nduga

Nethy Dharma Somba

Kajati Papua Janji Tahan Tersangka Korupsi Dana Hibah KPU Sarmi

Nethy Dharma Somba

Lagi, Gempabumi Guncang Papua

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment