Pospapua.com
Robert Lewandowski. Foto: Liverpool Echo
Olahraga

Tak Terima Munchen Tersingkir, Lewandowski ‘Marahi’ Pelatih

Oleh: Andryanto S |

Pospapua.com, Jakarta — Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen, menilai timnya memilih traktik yang salah ketika bermain kontra Liverpool sehingga harus tersingkir dari Liga Champions. Munchen harus menelan pil pahit setelah tertinggal 1-3 atas Liverpool pada laga di Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB. Bayern kalah agregat 1-3 dari The Reds.

Dengan gugurnya Munchen, maka Bundesliga tidak lagi punya wakil di perempat final Liga Champions. Sebab, sebelumnya ada Borussia Dortmund dan Schalke yang juga tersingkir. Keduanya juga disingkirkan tim asal Inggris.

“Kami bermain di kandang sendiri, tapi itu bukan pertandingan yang kami kuasai. Itulah alasan mengapa Liverpool mengalahkan kami. Saya tidak senang. Saya marah karena kita tahu apa yang harus dilakukan, tapi kami tidak melakukannya,” kata Lewandowski seperti dikutip dari beIN Sports, Kamis (14/3).

Lewandowski merasa pelatih Munchen Niko Kovac menerapkan taktik yang keliru saat leg kedua Munchen melawan Liverpool. Dia mengkritik pelatih Kovac yang justru bermain aman dan defensif, bukan sebaliknya tampil menyerang.

Menurut Lewandowski, semestinya Munchen lebih berani menyerang karena bermain di kandang. “Pada pertandingan leg pertama (di Anfield), kami tidak mengambil banyak resiko bagus untuk bermain menyerang dan mencoba untuk mendapatkan sebuah gol,” ucapnya.

“Hari ini (leg kedua) saya juga merasa kami tidak bermain menyerang dan mencoba untuk mencetak gol karena kami tidak punya banyak peluang. Itu adalah masalah yang kami hadapi pada hari ini,” jelasnya.

Lewandowski kecewa dengan penampilan timnya karena dirinya telah menorehkan delapan gol di Liga Champions musim 2018/19 sama dengan Lionel Messi, yang memimpin daftar top skor sementara Liga Champions. Namun sayang, Lewandowski tak mampu menambah raihan gol, sementara Messi masih berpeluang menambah torehan gol. (*/Dry/INI-Network)

Baca Juga:

Chelsea Gilas Brighton Hove Albion 3-0

hamim

Cristiano Ronaldo Didenda 20 Ribu Euro

hamim

Semen Padang Tahan Imbang Persipura 1 : 1

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment