Pospapua.com
Kepala Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli (tengah) mengapresiasi kerja keras anak didiknya. (Foto : faisal narwawan)
Olahraga

Semen Padang Permalukan Persipura di Kandangnya

Oleh: Faisal Narwawan |

Pospapua.com, Jayapura –  Meskipun tidak berhasil membawa pulang tiga  seperti yang ditargetkan karena hanya bisa mendapat satu poin, tetapi Semen Padang tampak puas karena berhasil mempecundangi Persipura di kandangnya.

Dalam laga Jumat (28/6) di Stadion Mandala Jayapura Semen Padang berhasil mempermalukan tuan rumah dengan mengisi gol terlebih dulu ke gawang lawan, di menit 39 dicetak Agung Prasetyo.

‘’Pertama kami ucapkan syukur karena bisa bawa pulang 1 angka di sini. Mereka (anak-anak Semen Padang) saya nilai bisa mengontrol dan berjuang dengan baik, alhamdulillah kami bisa meredam Persipura,” ungkap Coach Syafrianto dalam jumpa pers usai pertandingan berlangsung, Jumat (28/6) malam.

Walau begitu ia mengaku sempat kaget karena peningkatkan ritme permainan dari tuan rumah Persipura Jayapura. “Gol Persipura di babak kedua terlalu cepat, ini juga menekan anak didik saya,” ujarnya.

Namun, dengan hasil tersebut  ia optimis dan berharap bisa lebih baik lagi.

Disinggung kenapa bisa kebobol di babak ke dua, Syafrianto mengakui anak didiknya lengah. “Kami sudah antisipasi tapi konsentrasi pemain agak buyar, tapi menurut saya itulah pertandingan, tidak terlalu masalah karena kami bisa bawa pulang poin,” tambanya.

Sebelum pertandingan tandang di Stadion Mandala, tim Kabau Sirah ini memang sudah menargetkan bisa mencuri poin di markas Mutiara Hitam.

Sang Arsitek Semen Padang Syafrianto juga mengaku sudah melakukan persiapan matang. Ia meminta anak asuhnya agar pintar melihat situasi yang ada dalam pertandingan hari ini. Hasilnya, tim didikannya itu mampu mencuri poin dengan menahan imbang tim tuan rumah Persipura Jayapura.

Sementara, Persipura yang bermain di kandang dan ditonton ribuan suporternya, sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan peluang untuk mengisi gol terus ada pada babak pertama.

Sayangnya tim tamu mampu menerobos gawang persipura saat terjadi kemelut di depan gawang.

Semen padang pun unggul lebih dulu 1-0 atas tim tuan rumah. Namun, Persipura mampu menyamakan ke dudukan di babak ke dua. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1. (nds)

Baca Juga:

Terbukti Atur Skor, FIFA Larang 8 Pesepak Bola Merumput Seumur Hidup

hamim

Polres Jayapura Kota Turunkan 400 Aparat Amankan Persipura vs Madura United

Nethy Dharma Somba

Persipura – Coach Luciano Leandro Akhiri Kebersamaan

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment