Pospapua.com
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal (kiri) dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara AKBP dr Heri Budianto (kanan) (Foto: Ari Bagus Poernomo)
Nusantara

Satu lagi Jenazah Korban Banjir Bandang Berhasil Diidentifikasi

Oleh: Ari Bagus Poernomo | 

Pospapua.com, Jayapura – Satu lagi jenazah korban banjir bandang Sentani berhasil diidentifikasi tim DVI (Disarter Victim Indentification) Polda Papua di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura.

Jenazah yang berhasil diidentifikasi tersebut adalah Adolina Mnune, anak perempuan usia 8 tahun. ‘’Berdasarkan rekonsiliasi dengan tim DVI Polda Papua tanggal 4 April pukul 12. 00 WIT. Berdasarkan data primer dan sekunder. Data primer berupa Gigi dan data sekunder berupa data medic dan property kami mengidentivikasi kantong jenazah nomor 098 tidak terbantahkan teridentifikasi sebagai Adolina Mnune wanita 8 tahun, yang beralamat di Jalan Kemiri, Sentani,’’ terang Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura AKBP dr Heri Budianto , Kamis (4/4) di Mapolda Papua Jayapura.

Dikatakannya, proses identifikasi yang dilakukan oleh tim DVI Polda Papua ini tidaklah terlalu sulit dikarenakan sudah sesuai dengan data yang dilaporkan oleh keluarga kepada pihaknya.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, jenazah yang baru diidentifikasi tersebut merupakan jenazah yang ditemukan pada Senin (1/4) lalu di Kampung Kemiri Sentani. ‘’Total kantong jenazah yang masuk sebanyak 100 kantong, yang berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polda Papua adalah 78 dan 20 lainnya telah dimakamkan secara masal, beberapa waktu lalu. Sedangkan dua kantong lainnya berisi jasad binatang,’’ jelas Kamal.

20 Jenazah yang dimakamkan secara massal menurut Dokter Heri ksudah diambil sample DNA nya untuk dicocokan dengan sample DNA keluarga korban yang juga sudah di ambil. (NDS)

Baca Juga:

100 Caleg PPP Aksi Bersih Lingkungan

Nethy Dharma Somba

Dibubarkan Paksa, Pendemo Anarkis

Nethy Dharma Somba

Hujan di Jayapura Dampak dari Angin Kencang , Warga Diminta Waspada

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment