Pospapua.com
Tim SAR Jayapura bersama awak media di Kapal SAR RB 222. (Hasibuan Aman)
Nusantara

SAR Jayapura Media Ghatering di Kapal SAR RB 222

Oleh: Hasibuan Aman | 

 Jurnalis perlu mengetahui tugas-tugas yang dilakukan SAR serta peralatan yang digunakan saat melakukan operasi SAR di laut. 

 Pospapua.com, Jayapura– Kantor pencarian dan pertolongan (SAR) Jayapura melakukan gathering bersama sejumlah awak media, guna menjalin komunikasi yang lebih baik soal penanggulangan darurat bencana. Acara SAR Gathering ini dilaksanakan di Kapal SAR RB 222 Jayapura di pelabuhan Dok 9 Jayapura, Sabtu (16/2).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Jayapura, Putu Arga Surjawadi mengatakan, melalui kegiatan media gathering ini para jurnalis di Jayapura bisa lebih mengetahui tugas-tugas apa saja yang dilakukan oleh personil SAR Jayapura dalam melakukan pertolongan ketika terjadi bencana alam.  Selain itu juga, untuk  memperkenalan alat-alat yang di gunakan SAR Jayapura ketika melaksanakan operasi SAR di laut.

“Hari ini kita lakukan media gathering dengan teman-teman media, dan kita lakukan diatas Kapal SAR RB222, ini memang sengaja di lakukan agar teman-teman bisa mengetahui berbagai peralatan operasi SAR di Jayapura. Cuaca ekstrim di laut, teman -teman media bisa rasakan bagaimana sensasi menggunakan kapal milik SAR ini di tengah cuaca yang kurang bersahabat,” Kata Putu Arga Surjawadi.

Pelaksanaan media gathering diatas kapal SAR RB222 Jayapura, sekaligus ajang Sea Trial untuk menguji keandalan salah satu Alut dari SAR Jayapura yaitu Kapal SAR RB222 dalam mengantisipasi berbagai bentuk kecelakaan di laut, sekaligus melakukan patroli SAR di sejumlah objek wisata pantai yang ada di sekitar Kota Jayapura dan daerah mana saja yang menjadi titik rawan kecelakaan laut yang selama ini menjadi atensi dari kantor SAR Jayapura.

Dalam media gathering SAR Jayapura melakukan patrol bersama awak media menggunakan Kapal SAR RB222 dengan rute Dermaga Dok 9, Tanjung Base G, Jembatan Merah, pantai Dok 2 dan kembali ke Dermaga Dok 9. (NDS) 

 

Baca Juga:

KPU Kota Jayapura Musnahkan 16.114 Surat Suara Rusak

Nethy Dharma Somba

Sambut Natal, BI Gelar Pasar Murah

Nethy Dharma Somba

Donor Darah Selama Ramadhan, PMI Jayapura Target 1000 Kantong Darah

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment