Pospapua.com
Tim SAR Jayapura melakukan pertolongan di laut. (dokumen pospapua.com)
Nusantara

SAR Jayapura Lakukan Pengawasan Sejumlah Objek Wisata

Oleh: Hasibuan Aman |

Pospapua.com, Jayapura- Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H dan liburan sekolah, Tim Basarnas Jayapura hingga kini terus melakukan pengawasan sejumlah objek wisata di wilayah Jayapura yang menjadi tempat favorit masyarakat untuk memanfaatkan waktu liburan sekolah dan liburan lebaran 2019.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jayapura, Putu Agra Sujarwadi mengatakan, sedikitnya ada 7 objek wisata di wilayah Jayapura yang menjadi titik pengawasan dan perhatian Basarnas Jayapura sejak H-7 Lebaran hingga H+7 nanti.

“Pengawasan kita titik beratkan melalui posko yang ada di induk, pelabuhan dan danau. Kita juga tambahkan  pengawasan terhadap objek wisata baik di danau maupun di laut. Hingga saat ini situasi di wilayah objek wisata tetap aman, meski masyarakat sudah ada tempat wisata sejak liburan sekolah,” kata Putu, Senin (3/6).

Ia mengatakan, selain mengawasi objek wisata, Basarnas Jayapura juga mobile atau berkeliling di sejumlah pos maupun perairan laut dengan menggunakan kapal Basarnas. Meski demikian masyarakat diminta tetap waspada dan berhati-hati di lokasi objek wisata pantai karena cuaca akhir-akhir ini sedikit esktrim.

Sedangkan untuk para pemudik yang menggunakan moda transportasi udara maupun laut agar selalu memperhatikan bagaimana saran-saran dari petugas dan juga memperhatikan cuaca serta mejadikan BMKG sebagai sarana informasi.

Putu memprediksikan pada liburan sekolah dan lebaran ini objek wisata yang dipadati pengunjung diantaranya Pantai Base G, Hamadi, Holtekam, Pantai Amai, Pantai Tablanusu, Dok 2 Kantor Gubernur dan Danau Sentani dan objek wisata lainnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang memadati objek wisata untuk selalu waspada ketika berada dilaut dengan memperhatikan keluarganya selama berlibur di pantai dan jangan sampai ada yang tercecer pada saat menikmati liburannya di pantai. (nds)

 

Baca Juga:

DASS Sentani Hibahkan Tanah, Bangun Rumah Korban Banjir Bandang

Nethy Dharma Somba

Sembilan Gempa Susulan Terdeteksi di Maluku

Syaiful

Siap Amankan Lebaran, Polresta Siagakan 7 Pos Ketupat

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment