Pospapua.com
Safari ramadhan Wali Kota Jayapura benhur Tomi Mano di Mushollah Arrahman Yoka. (foto: faisal narwawan)
Ramadhan Kita

Safari Ramadhan Wali Kota Jayapura, Warga Diingatkan Jaga Toleransi

Oleh: Faisal Narwawan |

Pospapua.com, Jayapura – Safari Ramadhan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dan Wakil Wali Kota H Rustan Saru di Mushollah Arrahman Yoka, mengingatkan warga agar tetap menjaga toleransi agama yang sudah terjalin baik di Kota Jayapura.

Kota Jayapura, kata BTM, panggilan akrab Wali Kota Jayapura merupakan kota yang memelihara toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi. Sesama warga kota yang berasal dari latar belakang berbeda, agama, suku maupun budaya namun bisa hidup rukun dan damai.

“Toleransi kota ini paling tinggi, kota ini aman, damai ada lima  agama besar di sini yang harus kita hidup rukun,  tugas ini juga termasuk tugas umat muslim di Yoka,” ujar BTM.

Pesan yang sama disampaikan Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru.

Dalam sambutannya, Rustan Saru ikut meminta warga Kolam Kangkung Yoka menjaga hubungan baik sesama umat beragama. “Jaga perilaku dan tunjukan sikap terpuji agar relasi tetap terjaga,” singkatnya.

Mushollah Arrahman Yoka merupakan masjid atau tempat ibadah ketiga yang dikunjungi Wali Kota Jayapura dan jajarannya dalam program safari Ramadhan.

Dalam setipa kali bertatap muka dengan umat yang juga warga Kota, kedua pemimpin di kota ini selalu mengingatkan untuk menjaga kebersihan dan tidak lagi menggunakan kantong plastic untuk berbelanja karena Kota Jayapura sudah menuju ke kota yang bebas sampah plastic.

“Ingat,  plastik kresek  tidak boleh tapi pakai tas belanja, wajib punya E KTP dan kami harapkan di bulan puasa ini saling mendoakan untuk Kota Jayapura, walikota orang paling dekat dengan rakyat tak membeda-bedakan  perlu kita kagumi, ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Pemerintah Kota Jayapura juga memberikan bantuan pembangunan bagi musholla tersebut sebesar Rp 20 juta. (nds)

Baca Juga:

Prajurit Yonif RK 751/VJW bersama Ibu-Ibu Persit Berbagi Takjil

Nethy Dharma Somba

Tips Berbelanja Hemat Jelang Lebaran

Nethy Dharma Somba

Andi, Teknisi Iphone Berbagi Sahur dengan Mahasiswa Indekos

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment