Pospapua.com
Jenzah Yasin dievakuasi dari lokasi wisata air terjun Behewa di Distrik Makimi, Kabupaten Nabire. (foto : Humas Polda Papua)
Peristiwa

Remaja Tewas Terhisap Pusaran Air Terjun Behewa Nabire

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Nabire – Yasin, remaja Kampung Waharia, Kabupaten Nabire, terhisap pusaran air saat berwisata di Air Terjun Behewa, Distrik Makimi, Nabire pada Minggu (11/8). Remaja 17 tahun ini baru ditemukan, Senin (12/8) pagi dalam kondisi tak bernyawa.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi, Senin (12/8) mengatakan, Yasin ditemukan oleh tim gabungan Polri, Basarnas dan masyarakat setempat.

Proses pencarian terhadap Yasin sempat terhambat karena peralatan selam yang kurang memadai. Pencarian pun dihentikan sementara pada pukul 23.00 WIT dan dilanjutkan pada Senin pukul 06.30 WIT.

“Pencarian dilakukan sejak pukul 19.00 WIT hingga pukul 23.00 WIT dengan peralatan seadanya,” katanya.

Jenzah Yasin dievakuasi dari lokasi wisata air terjun Behewa di Distrik Makimi, Kabupaten Nabire. (foto : Humas Polda Papua)

Berdasarkan keterangan saksi mata Deni Purdianto (22), kejadian itu berawal saat Yasin tengah mandi di sekitar air terjun tingkat dua di tempat wisata Behewa. Saat hendak berenang dari sebelah barat menuju timur, Yasin tiba-tiba terhisap pusaran air dan tenggelam.

“Saksi mata sempat panik dan langsung meminta pertolongan warga. Seketika itu, warga lainnya bernama Rizal (43) melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Makimi,” terangnya.

Jenazah Yasin telah dibaa ke Rumah Sakit Umum Daerah Nabire untuk proses visum. “Anggota sudah menghubungi pihak keluarga terkait musibah ini. Kasus ini dalam penanganan petugas Polsek Makimi,” kata mantan Wakapolresta Depok ini. (asi)

Baca Juga:

Dosen UGM Gantung Diri di Teras Rumah, Sang Adik Histeris

Syaiful

Kepala Satpol PP Kota Medan Disiram Air Panas, Begini Ceritanya

Syaiful

Satu Keluarga Dibantai OTK, Istri Selamat

Syaiful

2 comments

Seorang Remaja Meninggal Terhisap Pusaran Air Terjun Behewa Nabire - Indonesia Inside 12 August 2019 | 15:47 at 15:47

[…] Indonesiainside.id, Nabire – Seorang remaja bernama Yasin berasal dari Kampung Waharia, Kabupaten Nabire, terhisap pusaran air saat berwisata di Air Terjun Behewa, Distrik Makimi, Nabire pada Ahad (11/8). Remaja 17 tahun ini baru ditemukan, Senin (12/8) pagi dalam kondisi tak bernyawa. […]

Reply
Remaja Tewas di Pusaran Air Terjun Behewa Nabire - Indonesia Inside 12 August 2019 | 16:29 at 16:29

[…] Indonesiainside.id, Nabire – Remaja Kampung Waharia, Kabupaten Nabire, ditemukan tewas terhisap pusaran air saat berwisata di Air Terjun Behewa, Distrik Makimi, Nabire, Senin (12/8). Remaja 17 tahun bernama Yasin ini berada di lokasi air terjun tersebut pada Ahad (11/8). […]

Reply

Leave a Comment