Pospapua.com
Anggota TNI yang bertugas di Mbua melaksanakan halal bi halal usai melaksanakan sholat Id. (foto: Satgas 321/GT)
Nusantara

Rayakan Idul Fitri di Pedalaman, Khotib Ingatkan Tetap Bersyukur

Oleh : Faisal Narwawan |

Pospapua.com, Jayapura – Meskipun berada di pedalaman Papua, anggota TNI yang bertugas tetap melaksanakan ibadah puasa sebulan lamanya, kemudian melakukaan ibadah sholat Idul Fitri 1440 H, pada 5 Juni 2019.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas YR 321/13/1 Kostrad yang berada di wilayah Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Mereka melaksanakan sholat Idul Fitri di Kantor Distrik Mbua.

Pasi Intel Satgas 321/GT Letda Inf MP. Girsang melalui pesan whatsApp kepada Pospapua.com mengatakan, meskipun berada di wilayah penugasan tidak menyurutkan semangat dalam merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini.

Kata dia, tidak ada raut kesedihan, yang ada wajah sumringah dan bahagia karena telah mampu melaksanakan ibadah puasa selama sebulan lamanya.

“Pagi-pagi anggota Satgas YR 321, YPR 431 dan YRK 751 yang beragama muslim sudah berkumpul di dalam ruangan Kantor Distrik Mbua untuk melaksanakan ibadah shalat Id dengan khatib yaitu saudara Ismail,” ujar Letda Inf MP Girsang, Rabu (5/6) malam.

Pada kesempatan tersebut khotib menyampaikan khotbah yang intinya mengajak seluruh anggota untuk bersyukur karena masih bisa melaksanakan perayaan Idul Fitri.

“Insya Allah seluruh ibadah puasa di bulan ramadan dapat diterima oleh Allah SWT, karena kita semata-mata berpuasa bukan hanya menahan lapar dan haus tapi menahan diri, sabar berbuat baik dan bertindak sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh Alllah SWT niscaya pahala puasa kita akan bertambah, ” ujar Khotib Ismail.

Diakhir khotbahnya khotib meminta agar semua anggota dapat melaksanakan tugasnya dengan baik karena tugas adalah ibadah Jihad Fii Sabilillah.

“Semoga hari raya Idul Fitri ini membawa banyak berkah untuk kita semua,” ungkapnya.

Selesai melaksanakan ibadah seluruh anggota berkumpul menuju halaman kantor di tempat tersebut dalam rangka halal bi halal.

“Semuanya saling bersalaman diawali oleh Dansatgas YR 321/GT Mayor Inf Deri Indrawan yang juga mengucapkan selamat Idul Fitri dan memohon maaf apabila ada kesalahan dalam pelaksanaan tugas selama ini dan selanjutnya diikuti oleh seluruh anggota,” tambah Girsang. (nds)

Baca Juga:

Jenazah Sugeng, Korban Penembakan OTK Diterbangkan ke Probolinggo

Nethy Dharma Somba

Penerapan Sanksi Sosial di Jayawijaya Mendapat Dukungan

Nethy Dharma Somba

Kabupaten Jayapura Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment