Pospapua.com
Penyerahan bingkisan pada orang tua dan anak TK yang diwisuda
Nasional

Puluhan Murid TK Kalam Kudus di Kabupaten Jayapura Diwisuda

Oleh : Hasibuan Aman

Pospapua.com, Jayapura- Sebanyak 49 murid Taman Kanak-kanak (TK) Kalam Kudus Sentani di Kabupaten Jayapura, diwisuda di Aula Gereja Kalam Kudus, Jumat (30/5).

Prosesi wisuda oleh Kepala Sekolah TK Kalam Kudus, Sailola, dihadiri Ketua Yayasan TK Kalam Kudus, Devi Kumaat, Ketua Panitia Kelulusan, Ismail Mambi dan dewan guru maupun orang tua murid.

Kepala Sekolah TK Kalam Kudus, Sailola berharap anak-anak senantiasa membudaya belajar, agar kelak dapat mencapai cita-cita yang diharapkan. Sehingga ketika mereka duduk dibangku SD nanti bisa lebih mandiri lagi dalam mengikuti proses belajar mengajar karena pendidikan di TK berbeda dengan SD.

Dikatakannya, usia anak didik setingkat TK tergolong rumit saat dilatih atau diarahkan, karena masih cenderung ingin bermain. Sehingga metode pendidikan yang diterapkan sangat penuh edukasi dan bijaksana.

Sementara itu Ketua Yayasan TK Kalam Kudus, Devi Kumaat mengatakan, setelah anak-anak ini lulus TK tentunya akan melanjutkan pendidikan ke tingkat SD bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Kami melihat ketika anak-anak ini dititipkan di TK ini waktunya masih lebih banyak untuk bermain dari pada belajar. Sehingga kami harapkan anak-anak ini ditingkat SD nanti semuanya bisa mengikuti pendidikan yang lebih baik lagi,”ujar Devi Kumaat.

Ia mengaku selama anak-anak tersebut dititipkan di TK Kalam Kudus pihak sekolah besama orang tua murid selama ini menjalin kerjasama yang baik sehingga anak-anak tersebut semuanya menndapatkan prestasi dan nilai yang memuaskan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada orang tua murid maupun pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah memperhatikan yayasan ini. Bahkan kami sebagai mitra pemerintah selama ini selalu mendapatkan perhatian dengan memberikan fasilitas di sekolah,”tuturnya.

Devi mengatakan pendidikan terhadap anak usia ini tidak hanya diserahkan sepenuhnya kepada sekolah semata, tapi orang tua wajib mengawasi perkembangan anak dan apa yang sedang tekun dipelajari nanti di tingkat SD.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Kelulusan TK Kalam Kudus, Ismail Mambi menyebutkan peningkatan mutu pendidikan di sekolah TK tesebut ada peningkatan yang baik dari tahun ke tahun dengan adanya kerjasama orang tua murid dan yayasan.

“Saya melihat ada komunikasi yang baik antara orang tua dan guru maupun anak, sehingga itu sangat membantu anak-anak untuk lebih semangat belajar. Kita bisa lihat pada saat penamatan ini anak-anak semua bisa membaca bahkan dalam bahasa inggris,”jelasnya.

Ia berharap ketika anak-anak ini berada di SD bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik lagi dari pendidikan TK untuk masa depan mereka sebagai generasi penerus bangsa ini kedepan khususnya di Kabupaten Jayapura.

Baca Juga:

BIN Nilai Terlalu Dini Tuding Enzo Terpapar Radikalisme

Syaiful

KPAI Dorong Kasus Penganiayaan AU Diselesaikan Secara Hukum

Nethy Dharma Somba

Gempa di Alor NTT 5,0 SR, tidak Berpotensi Tsunami

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment