Pospapua.com
Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Headline Khazanah Nasional

Prabowo Jadikan Perkataan Nabi Sebagai Pedoman Hidup

Oleh: Azhar AP |

Pospapua.com, Jakarta – Bagi umat islam, bulan Rabiul Awal adalah salah satu bulan yang istimewa. Karena di dalamnya, Nabi Muhammad Sahallallahu ‘Alaihi wa Sallam lahir pada 12 Rabiul Awal yang jatuh pada Sabtu 9 November 2019.

Keistimewaan itu pun dirasakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan menjadikan salah satu hadits Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam sebagai prinsip dalam hidupnya.

Hadits dimaksud adalah berbunyi, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

“Demikian apa yang disampaikan dalam kisah Nabi besar Muhammad SAW. Perkataan tersebut menjadi salah satu pedoman hidup saya,” kata Prabowo melalui akun resminya, Sabtu (9/11).

Kalimat tersebut menjadi motivasi Prabowo untuk selalu berbuat kebaikan. “Juga menjadi semangat untuk selalu bisa mengabdi dan berbuat bagi rakyat dan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan selamat memperingati hari kelahiran Rasulullah kepada seluruh umat Islam. Mantan Pangkostrad ini berharap semua individu mampu meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

“Jika pun belum mampu berbuat baik, maka tentu lebih baik jika kita tidak merugikan orang lain,” tuturnya. (Aza/Asi/INI Network)

Baca Juga:

Mengenal Suku Tengger, Penduduk Yang Tinggal di Gunung Bromo

hamim

Wasiat BJ Habibie, Berbuat Baik ke Berbagai Negara

Syaiful

Pembacaan Putusan MK, Pemerintah tidak Batasi Penggunaan Medsos

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment