Pospapua.com
Tim Madura United saat berlatih di Lapangan Mandala Jayapura. (foto: MO Persipura)
Olahraga

Polres Jayapura Kota Turunkan 400 Aparat Amankan Persipura vs Madura United

Oleh: Dharma Somba|

Pospapua.com, Jayapura – Pertandingan antara Persipura Jayapura vs Madura United di Lapangan Mandala, Selasa (16/7) pukul 15.00 WIT melibatkan 400 aparat keamanan Polri/TNI untuk menjaga ketertiban selama laga berlangsung.

“Untuk pengamanan kami libatkan dari Polres jajaran, Polda, dan Brimob selain itu juga ada dari rekan-rekan TNI baik dari TNI AD, serta Marinir Angkatan Laut,” Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, Selasa (16/7).

Dijelaskan personel pengamanan dilengkapi dengan kendaraan taktis untuk membackup pengamanan guna mengantisipasi adanya aksi-aksi yang tidak diinginkan terjadi sebelum dan sesudah pertandingan.

“Kendaraan taktispun kami turunkan antara lain Baracuda, Watercanon, Kendaraan pengawalan, serta dari laut kami siapkan satu unit kapal c3 milik Pol Air guna membantu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tuturnya.

Personel yang diturunkan disebar di berbagai tempat di dalam maupun di luar stadion. ‘’Personel disebar, baik di samping lapangan, tribun, Pintu karcis dan juga jalan raya guna mengantisipasi terjadinya kemacetan lalulintas,  dan juga membantu pengawasan penjualan karcis,’’ jelasnya.

Diprediksi penonton hari ini lebih banyak karena Persipura sudah ditangani pelatih Jackson F Tiago yang memang diharapkan oleh fans dan pendukung Persipura. (nds)

 

Baca Juga:

Ganda Putra Indonesia Tembus Final usai Tumbangkan Tim Tuan Rumah

Syaiful

LaMarcus Aldridge Bawa Spurs Ungguli Boston Celtics

hamim

Persipura – Coach Luciano Leandro Akhiri Kebersamaan

Nethy Dharma Somba

1 comment

400 Aparat Turun Amankan Laga Persipura vs Madura United - Indonesia Inside 16 July 2019 | 7:33 at 07:33

[…] Indonesiainside.id, Jayapura – Sebanyak 400 aparat akan diturunkan oleh Polres Jayapura untuk mengamankan pertandingan antara Persipura Jayapura vs Madura United di Lapangan Mandala Jayapura, Selasa (16/7) pukul 15.00 WIT. […]

Reply

Leave a Comment