Pospapua.com
Politikus PDIP, Adian Napitupulu, (foto: balicitizen.com)
Politik

Politikus PDIP Tolak Jadi Menteri Kabinet Jokowi, Alasannya Tak Punya Talenta

Oleh: Rosid  |

Pospapua.com, Denpasar – Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu menolak tawaran Presiden Joko Widodo untuk mengisi menteri di kabinet baru Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Penolakan tawaran posisi menteri, bukan karena tanpa alasan. Menurut Adian, dirinya tidak mempuntai talenta menjadi birokrat. Terlebih, dirinya tidak mengincar jabatan dalam mendukung kepemimpinan Jokowi.

“Sudah (bertemu dengan Jokowi). Diminta jadi menteri, dan saya empat kali bilang, ampun Pak Presiden saya tidak punya talenta jadi birokrat, saya tidak punya talenta jadi menteri, begitu saja,” katanya di Denpasar, Bali, Sabtu (21/9).

Sebelumnya ia dipanggil oleh Jokowi ke Istana negara sekitar Agustus 2019 lalu. Pertemuan tersebut untuk membicarakan apakah dirinya bersedia menjadi menteri.

Adian mengaku dalam pembicaraan tersebut belum sempat ditawari posisi menteri apakah yang dimaksud. Ia mengaku bahwa menjadi pendukung Jokowi bukan karena mengincar jabatan namun ingin membawa Indonesia maju.

“Belum bicara posisi (Menteri). Saya berjuang habis-habisan buat Jokowi tidak untuk jabatan. Tapi untuk Indonesia lebih baik, itu saja. Jadi saya tidak mengejar jabatan,” katanya. (Ari/Aza/INI Network)

Baca Juga:

Gerindra Lebih Nyaman jadi Oposisi

Nethy Dharma Somba

Demokrat Bisa Jadi Oposisi atau Koalisi dengan Pemerintah

Nethy Dharma Somba

Pasca Putusan MK, Koalisi Indonesia Adil Makmur Berakhir

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment