Pospapua.com
Wakil Wali Kota Jayapura, H Rustan Saru. (foto: faisal narwawan)
Nusantara

Pesan Idul Fitri Wakil Wali Kota Jayapura, Warga Jaga Kerukunan

Oleh : Faisal Narwawan |

Pospapua.com, Jayapura – Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru melaksanakan sholat Idul Fitri di Lapangan Denzipur 10 Waena.

Kepada wartawan usai sholat Id Rustan Saru mengucap syukur atas terlaksananya ibadah puasa selama sebulan penuh dengan aman. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan sholat Id di wilayah Heram tersebut. ‘’Saya ucapkan saya ucapkan selamat Idul Fitri 1440 H, yang ke dua, kami ajak umat muslim mari ciptakan situasi yang kondusif, damai tak menciptakan situasi yang memecah belah di kota ini, intinya jaga kerukunan,” ungkap Rustan Saru, Rabu (5/6) pagi.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Wali Kota Rustan Saru mengajak warga Kota Jayapura untuk menjaga kebersihan. ‘’Jangan lupa jaga kebersihan kota karena kota yang bersih membuat kita yang tinggal di dalamnya merasa nyaman dan sehat,’’ pesannya.

Sementara itu khotib sholat Id di Lapangan Zipur Waena Drs. Hb. Idrus Al Hamid, S.Ag, M.Si mengajak agar umat di Kota Jayapura tetap menjaga toleransi antar umat beragama.

“Kerukunan itu indah dan kerukuan itu jati diri masyarakat di wilayah timur Indonesia. Cinta tanah air bagian dari iman, maka dari itu perlu kita menjaga kerukunan umat beragama,” ujar Idrus Al Hamid.

Pelaksanaan sholat Id di Lapangan Zipur Waena  dipersiapkan oleh  Den Zipur Waena dan 13 masjid atau mushollah di wilayah Heram yang tergabung dalam  Badan Koordinasi Masjid dan Mushollah (BKMM) Distrik Heram.

Desar Maulana salah satu warga yang mengikuti sholat Id di Den Zipur 10 Waena mengapresiasi panitia pelaksana karena dalam pelaksanaan sholat Id tak ada hal-hal yang menjadi kendala.

“Sholat tadi lancar, kami bersyukur dan berterimakasih kepada panitia,” ujar Maulana ditemui usai pelaksanaan sholat.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1440 Hirjiyah di Lapangan Zipur Waena berjalan aman. Warga sudah memadati lapangan sebagai tempat sholat sekitar pukul 6.30 WIT. Sholat Id baru selesai dilaksanakan sekitar pukul 8.15 WIT. Meski sempat membuat macet, aparat keamanan dari TNI/Polri dapat mengendalikan arus lalulintas di depan Zipur Waena. (nds)

 

 

 

 

Baca Juga:

Tinggi, Pernikahan Dini di Jayapura

Nethy Dharma Somba

Bom Medan Lukai Enam Orang, Empat Polisi

Syaiful

Presiden Jokowi akan Resmikan Stadion Utama PON XX dan Jembatan Holtekamp

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment