Pospapua.com
Tim Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo, Rabu (6/11). (foto: Media Official Persipura)
Headline Olahraga

Persipura Tak Remehkan Semangat Juara Bhayangkara FC

Oleh: Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Jayapura – Persipura Jayapura tak ingin meremehkan semangat juara Bhayangkara FC, dalam laga lanjutan Shoope Liga I Indonesia di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo, Kamis sore (7/11) pukul 17.30 WIT.

Sikap ini ditunjukan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menjelang tampil dalam pertemuan dengan tim kuat yang pernah menjuarai liga tahun 2017 itu. Meskipun dalam pertandingan pertama, Persipura Jayapura mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

“Bhayangkara FC memiliki aura juara. Meskipun tim tersebut namun pada musim 2017 lalu berhasil menjadi  juara Liga I Indonesia, sehingga Persipura tidak boleh meremehkan Bhayangkara FC, dan tetap fokus pada kesiapan tim demi melanjutkan trend positif yang saat ini berjalan dengan baik,” kata Jacksen F Tiago, dalam pres konfrensi persnya di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo, Rabu (6/11).

Pelatih asal Brazil ini mengaku telah melakukan uji coba lapangan menjelang laga menghadapi Bhayangkara FC. Beberapa simulasi menyangkut perencanaan Persipura telah dilakukan.

“Kami melakukan fokus pada recovery dalam dua hari sebelumnya. Hari kami sudah lakukan uji coba lapangan, kami coba melakukan beberapa simulasi yang menyangkut perencanaan kita untuk pertandingan besok,” bebernya.

Menurutnya, materi pemain Bhayangkara FC tidak jauh berbeda saat meraih juara 2017 lalu. Bahkan sejumlah pemain pilarnya masih tetap, sehingga patut dipertimbangkan agar tidak menjadi batu sandungan Persipura menuju papan atas klasmen.

“Manajemen mereka (Bhayangkara FC) tidak berubah, ada beberapa pilar mereka yang masih tetap eksis, sehingga kami harus fokus. Bhayangkara adalah batu sandugan kami untuk berada di posisi papan atas klasemen,”katanya.

Kemenangan Persipura pada putaran pertama atas Bhayangkara FC dengan skor 1-0 adalah bagian sejarah yang tidak akan mempengaruhi pertandingan besok. Sebab, menurutnya, laga besok adalah sejarah baru dan 90 menit menentukan sukses atau tidak.

“90 menit besok adalah hal yang berbeda di mana kami harus melawan Bhayangkara yang mempunyai beberapa hal yang merepotkan kami.  Mereka adalah lawan yang sangat berat sekali dan tugas saya adalah mengingatkan kepada anak-anak saya untuk tidak meremehkan lawan,” tuturnya.

Gelandang pengangkut air Persipura, Ibraim Conteh menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Bhayangkara FC, walaupun tim tersebut pernah menjuarai liga. “Kita juga menyiapkan semua secara baik, sebab besok bukan pertandingan yang mudah, sehingga kami sangat siap untuk  bermain selama 90 menit nantinya,” katanya. (Asi)

Baca Juga:

Diduga Terpapar Radikalisme, Seorang Polwan Ditangkap

Nethy Dharma Somba

Tanpa Ronaldo, Juventus Menerima Kekalahan Pertama

hamim

April Bulan Berat bagi Arsenal

hamim

Leave a Comment