Pospapua.com
Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano (BTM) yang juga Wali Kota Jayapura menyerahkan jersey Persipura kepada korban banjir bandang Sentani. (Foto: Ari Bagus Poernomo)
Nusantara Olahraga

Persipura Sumbang Jersey kepada Korban Banjir Bandang Sentani

Oleh: Ari Bagus Poernomo |
Pospapua.com, Jayapura – Tim sepak bola kebanggaan Papua, Persipura Jayapura membagikan ratusan jersey kepada korban banjir bandang Sentani, Selasa (26/3). Selain membagikan jersey Persipura, tim yang berjuluk Mutiara Hitam ini juga membagikan logistik seperti makanan dan bahan pokok lainnya.
Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano (BTM) yang juga adalah Wali Kota Jayapura yang ditemui wartawan usai memberikan bantuan di GOR Toware, mengatakan ini adalah salah satu bentuk kepedulian seluruh pemain Persipura terhadap korban banjir bandang Sentani.
“Kami datang mengujungi warga di Kabupaten Jayapura yang terkena musibah banjir bandang beberapa waktu lalu, kami memberikan bantuan di tiga posko yang ada, Posko GKI, Posko Barnabas Youwe dan Posko GOR Toware sini,’’ kata BTM.
BTM juga berharap agar bantuan-bantuan yang diberikan oleh Persipura ini dapat disalurkan betul kepada orang-orang yang sangat membutuhkan
Lebih lanjut dikatakannya, seluruh pemain dan official Tim Persipura juga akan mendoakan seluruh korban yang sudah berpulang agar dapat diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.
“Dan kepada para korban kami mendoakan semoga di doakan dan tetap tabah untuk yang sudah di panggil tuhan kita berdoa semoga mereka keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kekuatan. Kita juga berharap agar para petugas yang dengan setia mendampingi dan memberikan dukungan untuk pemulihan pasca banjir ini kami berdoa juga supaya mereka juga kuat untuk selalu berpartisipasi dalam memberikan pelayanan terhadap korban” tukas BTM.
BTM menambahkan, pemberian bantuan ini perlu dilakukan karena korban banjir bandang ini juga adalah pendukung setia dari Persipura Jayapura yang selalu mendukung Persipura saat berada di puncak klasemen maupun di bawah.
“Karena para korban ini juga pasti adalah pendukung setia kami. Jadi ini juga adalah salah satu bentuk rasa terima kasih kami kepada para pendukung kami. Bukan baru kali ini persipura memberikan bantuan sosial tapi sebelumnya kita juga pernah mengunjungi berapa tempat seperti panti jompo, panti asuhan dan lainnya itu sudah kami lakukan secara rutin. Bantuan ini adalah swadaya dari seluruh pemain dan official persipura,’’ pungkasnya.
Sementara itu Noel Pahabol salah satu korban banjir yang menerima jersey Persipura mengaku sangat senang bisa mendapatkan jersey dan bertemu langsung dengang seluruh pemain persipura.
“Senang sekali kaka, selama inikan kita hanya bisa lihat dorang di tv saja tapi hari ini kita ketemu langsung dengan mereka,’’ kata Noel.
Noel yang sangat mengidolakan Bio Paulin ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain persipura yang sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi para korban yang ada di GOR Toware. (NDS)

Baca Juga:

Lomba Menembak Polri-TNI, Meriahkan HUT-73 Bhayangkara

Nethy Dharma Somba

Kemampuan 64 Atlet Panahan Jayapura Diasah

Syaiful

Pangdam Jamin Pilpres di Papua Berlangsung Aman

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment