Pospapua.com
Jackson F Tiago. (foto: istimewa)
Olahraga

Persipura Lirik Jackson F Tiago Gantikan Luciano Leandro

Oleh: Dharma Somba |

Pospapua.com, Jayapura – Persipura Jayapura melirik mantan Pelatih Persipura Jackson F Tiago untuk kembali melatih tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut sepeninggal Coach Luciano Leandro.

Ketiua Perspira Benhur Tomi Mano  (BTM)  yang juga Wali Kota Jayapura mengatakan, sudah melakukan pendekatan, dan JFT sudah menyatakan bersedia untuk melatih Persipura.

‘’Kami sudah melakukan pendekatan dengan JFT saat di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Malang. Beliua bersedia melatih Persipura namun sampai sekarang belum tanda tangan kontrak karena harus minta ijin resmi dengan pimpinan tertinggi Barito Putra,’’ terang BTM di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (9/7).

JFT masih tercacat sebagai pelatih Barito Putra meskipun sudah mengundurkan diri. ‘’Nama beliau masih masuk di line up Barito Putra, itulah sebabnya belum bisa bergabung dengan Persipura,’’ jelas BTM.

Pecinta sepakbola di Papua terlebih pendukung Persipura Jayapura tidak bisa melupakan Jackson F Tiago pelatih asal Brasil tersebut. Pasalnya selama melatih Persipura JFT mampu mendudukkan Persipura sebagai tim papan atas di Liga Indonesia.

Di tangan JFT  tiga kali Persipura menjadi juara Super Liga Indonesia, tahun 2008-2009, 2010-2011 dan 2012-2013.

Tidak ada pelatih yang memiliki prestasi seperti JFT, dan hanya pada tahun 2005 lalu pelatih Rahmad Darmawan membawa Persipura menjadi juara liga saat itu.

Dalam kondisi terpuruk seperti saat ini di mana Persipura masuk ke zona merah, managemen Persipura pasti mencari pelatih yang akan mengangkat Persipura naik ke zona aman.

Dengan melihat prestasi  yang dicapai Jackson selama menangani Persipura maka tidak salah jika managemen menarik dia kembali ke Bumi Cenderawasih.

BTM berharap masyarakat Papua bersabar menunggu kedatangan JFT apabila semua urusan administrasi sesuai dengan aturan PSSI sudah selesai. ‘’Teman-teman wartawan dan seluruh masyarakat pecinta Persipura agar sabar kita menunggu proses,’’ pesannya. (nds)

Baca Juga:

China Open 2019, Kejayaan Ganda Putra Indonesia

Syaiful

Osaka Menyusul William, Tumbang di Babak Pertama Turnamen Wimbledon 2019

Nethy Dharma Somba

Ahsan/Hendra Lolos ke Perempatfinal New Zealand Open 2019

hamim

Leave a Comment