Pospapua.com
Tim Persipura Jayapura latihan di Lapangan Mandala Jayapura persiapan menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1 2019. (foto; MO Jayapura)
Olahraga

Persipura Jayapura di Zona Merah

Oleh: Dharma Somba|

Pospapua.com, Jayapura — Tim kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura terancam didegradasi dari kompetisi Sophee Liga I 2019 setelah kalah telak dari Arema Malang 3:1 di Stadion Gajayana Jumat (4/7).

Kekalahan tersebut menambah daftar panjang kekalahan Persipura selama Liga I digulirkan. Sampai saat ini Persipura baru mengantongi tiga poin. Selain itu, kekalahan ini mengakibatkan Persipura bertengger di peringkat 16 klasemen sementara.

Dalam kondisi Persipura seperti itu banyak kritikan yang dilontarkan masyarakat bahkan hujatan dan nyiyiran sebagai pelampiasan kekecewaan public terhadap prestasi tim kebanggan tersebut.

‘’Ganti pelatih bukannya prestasi meningkat eee malah jongkok,’’ tulis seorang penggemar di media sosial.

Menaggapi kondisi tersebut Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano yang akrab di sapa BTM yang juga Wali Kota Jayapura meminta masyarakat pecinta Persipura agar memberikan support yang positif karena tidak selamanya sebuah tim selalu berada di atas, karena kompetisi bergulir seperti bola, kadang di atas kadang di bawah.

“Didalam situasi seperti ini, yang dibutuhkan oleh tim ini adalah doa dan dukungan, kita tidak anti kritik, tetapi kritiklah yang membangun, kalau hanya hujatan yah pasti tidak bisa jadi solusi,” ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Benhur Tomi Mano menjelaskan, bahwa kondisi Persipura saat ini butuh dukungan doa dan juga Manajemen tidak berharap selalu capai hasil yang jelek atau berharap tim tampil buruk, sehingga pasti kita akan mencari solusi terbaik untuk memperbaiki hal – hal ini kedepan.

Saat ini tim Persipura sudah berada di Jayapura dan terus melakukan latihan menghadapi pertandingan berikut.

Persipura pada 9 Juli 2019 menjadi tuan rumah menjamu Perseru Badak Lampung dan 15 Juli menjamu Madura United. (nds)

Baca Juga:

Persipura Tak Remehkan Semangat Juara Bhayangkara FC

Syaiful

Didenda Belasan Miliar Rupiah, Sergio Ramos Banding

Syaiful

Fernando Torres Gantung Sepatu Setelah 18 Tahun Merumput

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment