Pospapua.com
Petugas PLN Jayapura lakukan pemeliharaan pembangkit listrik. (dok: pospapua.com)
News

Perbaikan Gardu, Jayapura Pemadaman Listrik 9 Jam

Oleh: Dharma Somba |

Pospapua.com, Jayapura – Kota Abepura dan sekitarnya di Jayapura Papua, akan mengalami pemadaman listrik selama 9 jam pada Sabtu (20/7) mulai pukul 08.00 – 17.00 WIT.

Pemadaman tersebut karena karena gardu induk di Holtekamp dan Skyline mengalami perbaikan.

Humas PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat Septian Dwi Pujiyanto menjelaskan, dengan pemadaman bergilir tersebut daya sebesar 18 MW tidak dapat disalurkan selama proses perbaikan, sehingga listrik di sebagian wilayah Jayapura tidak dapat digunakan untuk sementara.

‘’Ada komponen yang akan disuplai ke gardu Holtekamp dan gardu Skylen sehingga dibutuhkan waktu untuk melakukan pemasangan. Selama proses itu lampu dimatikan,’’ terangnya.

Meksipun pemadama diestimasi 9 jam namun kata Septian, petugas lapangan akan berupaya agar pekerjaan cepat tuntas. ‘’Kalau belum 9 jam pemadaman dan pemasangan perbaikan sudah selesai maka listrik akan segera dinyalakan,’’ jelasnya.

Suplai komponen ke dua gardu induk tersebut, kata Septian untuk menjaga keandalan system terkait akan diselenggarakannya  ivent nasional di Papua yaitu PON XX tahun 2020. ‘’PLN tetap memelihara system guna PON XX nanti,’’ jelasnya.

Daerah yang akan mengalami pemadaman selama 9 jam adalah Lingkaran Abe, SMU 1, Kamkey, Pompa Bensin, BTN Puskopad Atas dan Bawah, Tanah Hitam, Uncen Bawah, Saga Mall, Regina Mall, Onyx, Matos, Agro Segar, Kali Acai, Skyline, Pemda 2, Bucen 2, Kantor Walikota, BPK, Masjid Baitul Maqdis, Jalan Walikota, Pasar, Cigombong, Furia, Kotaraja Dalam, Kampung Buton, Kali Kampwolker, Asrama Putra Uncen, dan sekitarnya.

‘’Apabila terjadi listrik padam di luar dari jadwal yang tertera, maka dapat dipastikan hal tersebut terjadi karena adanya gangguan. Jika mengalami hal tersebut, pelanggan dapat langsung menghubungi Contact Center 123 agar gangguan dapat ditangani dengan segera dan pasokan listrik dapat kembali normal,’’ pesan Septian. (nds)

Baca Juga:

Briptu Heidar Dimakamkan di Kampung Halaman Sesuai Permintaan Ibunda

Syaiful

KPU Siapkan 140 Undangan untuk Masing-Masing Kubu Capres

Anjar Asmoro Heryanto

Inspirasi Sehat Ala Sandiaga Uno

hamim

Leave a Comment