Pospapua.com
Suasana sosialisasi bahaya narkoba di Kabupaten Keerom, Papua. (Hasibuan Aman)
Nusantara

Pemuda Papua Diminta Jauhi Narkoba

Pemuda Papua Diminta Jauhi Narkoba
Oleh: Hasibuan Aman |
Banyak generasi muda yang terjerat dengan kehidupan bersama narkoba, karena kurangnya pertahanan diri sehingga gampang terjerumus dalam pergaulan bebas bersama narkoba.
Pospapua.com, Jayapura– Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI menggelar Sosialisasi Perlindungan Generasi Muda dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba, kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Keerom dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua.
Sosialisasi diikuti 100 peserta yang terdiri dari kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom, Siswa pelajar SMP, SMK/SMK Se-Kabupaten Keerom,  guru pendamping, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan di Kabupaten Keerom.
Sekretaris Daerah Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM. mengatakan permasalahan narkoba merupakan masalah bersama baik Pemerintah, Kepolisian, TNI sebab penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah merusak sendi-sendi pembangunan nasional khususnya daerah.
Oleh karena itu melalui momen ini, pemerintah Kabupaten Keerom mengajak kepada peserta khususnya pemuda sebagai generasi muda untuk dapat manjauhi serta menciptakan kebiasaan hidup sehat tanpa narkoba sehingga menjadi pribadi yang sehat, cerdas dan generasi unggul bagi pembangunan Nasional dan Daerah khususnya Kabupaten Keerom.
Sementara itu Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo RI  yang diwakili oleh plt. Kasubdit Informasi dan komunikasi Sosial, Sarjono, S.SN. menyampaikan di era Globalisasi yg sangat cepat dewasa ini pemuda sebagai generasi muda mau tidak mau siap tidak siap harus menyiapkan diri, mental dalam kompetisi dunia saat ini.
‘’Banyak pemuda yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba sebab kurang kuatnya benteng dan mental pada diri seorang pemuda itu sendiri,” katanya, Kamis (21/2).
Oleh karenanya Kemenkominfo RI mengajak kepada para pemuda untuk dapat memerangi narkoba dengan menciptakan konten-konten kreatif yang isinya ajakan dan himbauan Stop Narkoba.
Ditempat yang sama Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Papua, Kasman, S.Pd., M.Pd menyampaikan Narkoba adalah mesin pembunuh massal. Kejahatan narkotika adalah masuk pada kategori Kejahatan Luar Biasa (Extraordinary Crime) karena untuk merusak generasi suatu bangsa cukup dengan merusak generasi mudanya mengingat dampak dari pada mengkonsumsi narkoba sangat merusak terutama bagi sistem syaraf otak manusia.
Oleh karenanya Kasman mengajak kepada para pemuda dan stakholder untuk sama-sama kita hindari dan kita jauhi segala macam bentuk penyalahgunaan narkoba serta menjadi pemuda yang berani melaporkan segala macam bentuk tindak kejahatan narkotika di lingkungan kita. (NDS)

Baca Juga:

Baku Tembak dengan KKSB di Nduga, Tiga Prajurit TNI Gugur

Nethy Dharma Somba

Menteri Yasona Didemo Jurnalis di Manokwari

Nethy Dharma Somba

Data Terbaru, 87 Orang Meninggal Dunia Korban Banjir Bandang Sentani

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment