Pospapua.com
Suasana Sholat Id di Masjid Al Agsha Sentani, Jayapura Papua. (foto: hasibuan aman)
Nusantara

Pemuda Maluku M1R Amankan Shalat Ied Di Masjid Agung AL-Aqsha Sentani

Oleh: Hasibuan Aman |

Pospapua.com, Jayapura– Puluhan Organisasi Kepemudaan Maluku satu rasa (M1R) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jayapura membantu aparat kepolisian mengamankan pelaksanaan sholat Ied di Masjid  Agung AL-Aqsha Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (5/6).

Para pemuda Maluku Satu Rasa ini sibuk mengatur kendaraan yang keluar masuk maupun yang melintas di sekitar masjid tersebut.

Humas Organisasi Kepemudaan Maluku Satu Rasa (M1R), Yongki mengatakan, untuk pengamanan shalat Ied pihaknya mengerahkan puluhan pemudanya untuk membantu pengamanan di sejumlah masjid yang ada di Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Ketua Pemuda Maluku Satu Rasa, Yongki (kedua dari kanan) berpose bersama jemaah usai sholat Id di Masjid Al Agsha Sentani Jayapura Papua. (foto: hasibuan aman)

“Ini bentuk dari toleransi yang kami ciptakan dalam hidup berbangsa dan bernegara di tanah Papua, khususnya di Jayapura,” ujar Yongki kepada awak media di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Rabu (5/6).

Yongki mengungkapkan, berbeda-beda suku, ras, dan agama itu merupakan sesuatu yang indah seperti pelangi. Oleh karena itu, perbedaan yang ada selama ini harus dapat mempererat antara satu dengan umat beragama yang lainnya di Papua.

“Kami sebagai pemuda Maluku satu rasa Kedepan  akan terus berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Papua, khususnya di Jayapura antara sesama umat beragama,” tuturnya..

Ia menambahkan, pengamanan shalat Idul Fitri  1440 H yang dilakukan oleh M1R ini tidak hanya di Jayapura-Papua, tetapi di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 H di Masjid Agung AL- Aqsha Sentani di mulai pukul 07.00 Wit yang dihadiri ribuan umat muslim dari berbagai wilayah Sentani. (nds)

Baca Juga:

Staf Khusus Jokowi Segera Lantik Pengurus Pemuda Adat Papua, Ini Agendanya

Syaiful

Atasi Arus Balik 6 Kapal Pelni Tetap Dioperasikan

Nethy Dharma Somba

Pemda Kota Jayapura Segera Bangun Pasar yang Terbakar

Nethy Dharma Somba

1 comment

Kubah Masjid 5 June 2019 | 9:19 at 09:19

subhanallah,Barang kali bisa direferensikan Untuk Masjid Masjid Di wilayah PAPUA

Reply

Leave a Comment