Pospapua.com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.
Nasional

Pemprov Sulsel Khawatir Warganya Jadi Korban Gempa Banten

Oleh: Syamsul Alam

Pospapua.com, Makassar – Gempa berkekuatan 6,9 magnitudo yang melanda kawasan Banten membuat wilayah lain khawatir. Buktinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan mendata warga asal daerah tersebut yang terdampak gempa bumi di Banten, Jumat (2/8).

Dari posko itu akan didata berapa dan siapa saja dari warga Sulsel yang terkena dampak bencana. “Kita lagi menunggu informasi dengan membuat posko di sana untuk pengaduan warga Sulsel yang ada di Banten,” ujar Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Sabtu (3/8).

Dia berharap para korban gempa bumi di Banten diberi ketabahan dalam mengahadapi musibah. “Kita ikut merasakan apa yang terjadi di Banten. Semoga seluruh masyarakat Sulsel yang ada di Banten diberikan ketabahan, kesabaran menghadapi cobaan yang tidak mudah,” katanya.

Gempa dengan magnitudo 7,4 mengguncang Indonesia di wilayah Banten, Lampung, Bengkulu, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Titik pusat gempa terjadi di 147 kilometer arah Barat Daya dari Kecamatan Sumur, Banten. BMKG turut menyalakan peringatan adanya potensi tsunami. (Aza/Ani/asi)

Baca Juga:

Ancam Kebebasan Pers, DPR Kaji Kembali Pasal RKUHP

Syaiful

Doa Para Pendeta untuk Kemenangan Capres 02 Prabowo- Sandi

Nethy Dharma Somba

Jadi Kapolri Tidak Mudah, Tito Jabarkan Tantangannya

Syaiful

Leave a Comment