Pospapua.com
Ketua FKUB Papua, Pendeta Lipiyus Biniluk. (hasibuan aman)
Headline

Pelaksanaan Shalat Ied di Papua Berlangsung Aman dan Lancar

Oleh: Hasibuan Aman |

Pospapua.com, Jayapura- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Pdt. Lipiyus Biniluk mengapreasi pelaksanaan Sholat Ied dalam rangka perayaan hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M di Papua yang berjalan aman dan lancar.

Pelaksaan Sholat Id yang lancar dan aman, kata Pendeta Biniluk menjadi harapan semua umat beragama di Papua.

‘’Harapan kami Sholat Ied berjalan aman, damai dan tertib dan terbukti demikian. Seperti di Kota Jayapura dan kabupaten Jayapura cuaca juga bagus, semua orang beribadah dengan baik. Sholat Ied bisa berjalan aman dan lancar tidak terlepas dari peran dan tugas yang dilakukan oleh TNI dan Polri serta semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat yang dapat menjaga hubungan harmonis serta doa para tokoh lintas agama di Papua,” kata Lipiyus, Kamis (6/5).

Pdt Lipiyus Biniluk juga menyampaikan bersama pengurus FKUB Provinsi Papua ikut hadir dalam acara halal bi halal yang digelar Polda Papua di lapangan Tenis Polda papua sebagai bentuk penghargaan dan saling menghargai satu sama lainnya.

Berkaitan dengan perayaan Idul Fitri, Pendeta Lipius Biniluk mengimbau seluruh masyarakat Papua baik yang merayakannya ataupun yang tidak agar bisa saling menghargai satu sama lainnya.

“Jika menemukan hal-hal yang negatif atau aksi radikal dari aliran sesat atau lainnya segera lapor ke aparat keamanan atau kepada kami sehingga bisa diambil sikap,” ungkapnya. (nds)

 

Baca Juga:

20 Jurnalis Korban Kekerasan Kerusuhan 22 Mei, AJI Minta Polisi Usut Tuntas

Nethy Dharma Somba

Polisi Tetapkan 28 Tersangka Kerusuhan di Jayapura

Syaiful

Peringati 1 Desember, Kapolda: Silahkan Kalau Mau Doa, Melanggar Dibubarkan

Syaiful

Leave a Comment