Pospapua.com
Jason Momoa memutuskan untuk mencukur habis bewoknya. Foto: insider
Lifestyle

Peduli Lingkungan, Aktor Jason Momoa Cukur Bewok

Oleh: Anisa Tri Kusuma

Aksinya tersebut menghebohkan para penggemarnya

Pospapua.com, JakartaSiapa yang tidak mengenal sosok Aquaman? Tokoh super hero penguasa samudera Atlantis itu diperankan oleh aktor bersosok maskulin, Jason Momoa. Dengan ciri khas bentuk badan yang alteltis, ditunjang dengan bewoknya yang tebal, menjadi identitas Jason di ranah dunia Hollywood.

Berkat bewoknya, beberapa karakter ikonik pun melekat padanya. Mulai dari krakter Khal Drogo dalam seri Game Of Thrones hingga sosok Aquaman. Namun, Jason Momoa mulai menghilangkan identitas bewok yang sudah melekat pada dirinya. Ia sengaja mencukur brewoknya yang telah dipelihara selama 7 tahun.

Aksi Jason Momoa mencukur brewoknya bukan tanpa alasan. Keputusan ini diambil sebagai bentuk kampanye menyelamatkan Bumi dari sampah plastik.

“Selamat tinggal Drogo, Aquaman, Declan, Baba! Saya mencukur habis brewok ini, saatnya untuk melakukan perubahan. Perubahan menjadi lebih baik. Untuk anak-anakku, untuk anak-anakmu, dunia. Mari kita buat perubahan positif untuk kesehatan planet kita. Mari membersihkan lautan dan tanah kita. Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan ini. Mari kita beralih ke aluminium yang bisa didaur ulang. Air dalam kaleng, BUKAN plastik, ” ungkap Jason Momoa seperti yang dikutip dari channel Youtube-nya. Dalam video itu, Jason Momoa bercerita awal mula memelihara brewok pada tahun 2012.

Di video itu pula pemeran Arthur Curry dalam film Aquaman itu menjelaskan pentingnya menggunakan alumunium ketimbang plastik yang sulit di daur ulang.

“Yang paling penting, saya hanya ingin melakukan ini untuk membawa kesadaran,” jelasnya. “Plastik membunuh planet kita, dan saya pikir saya punya solusi. Saya tidak ingin menggerutu tentang hal itu. Hanya ada satu hal yang benar-benar dapat membantu planet kita dan menyelamatkan planet kita. Selama kita mendaur ulang.”

“Sekitar 75% dari semua aluminium yang pernah digunakan masih beredar hari ini dan 100% dapat didaur ulang, sehingga Anda minum kaleng dan dalam waktu sekitar 60 hari, itu akan kembali. 100% dapat didaur ulang tanpa batas, ” tutup Jason Momoa.

Para penggemar mengapresiasi dan mendukung aksinya tersebut.

https://twitter.com/prulin3/status/1119117668554903554?s=19

Tidak sedikit pula yang menyayangkan “bewok” Jason yang sudah menjadi ciri khasnya.

https://twitter.com/Becca_Nova/status/1118873616878317568?s=19

(*/Dry/INI-Network)

Baca Juga:

Para Wanita di Balik Sukses Unicorn Dunia

hamim

Tips Menghindari Spoiler Film Avengers: Endgame

hamim

Evita Nuh, Fashion Blogger Millennial Yang Menginspirasi

hamim

Leave a Comment