Pospapua.com
Aparat Polres Lanny Jaya tengah memberikan imbauan kepada tukang ojek di Pasar Tiom, Rabu (18/9). (foto : Humas Polda)
Nusantara

Patroli di Daerah Rawan, Polisi Imbau Warga Berhati-hati

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Tiom – Aparat Kepolisian Resort Lanny Jayapura menggelar patroli di daerah rawan untuk mendeteksi ancaman kamtibmas di Kota Tiom, sejak dini. Patroli ini merupakan bentuk pengayoman kepada masyarakat.

Kepala Bagian Operasi Polres Lanny Jaya, AKP Frans Daniel Tamaela, Rabu (18/9), mengatakan, patroli ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman di Kabupaten Lanny Jaya. Patroli ini juga merupakan tugas rutin anggota kepolisian dalam memberikan pelayanan, perlindungan serta mengayomi masyarakat.

“Kita hadir di tengah-tengah masyarakat supaya merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” kata Frans didampingi Kasat Sabhara, Ipda Yuan Charles Rumsawir, Kasat Lantas Ipda Jufri Rambu dan Danton Dalmas Ipda Yoga.

Patroli ini dilaksanakan dengan menyisir kawasan fasilitas publik. Area perkantoran dan pasar sentral turut menjadi sasaran pengamanan. “Kami ingin memastikan Kota Tiom dalam kondisi aman, supaya masyarakat merasa nyaman,” ujar Frans.

Dalam patroli ini, aparat Polres Lanny Jaya juga menyambangi para tukang ojek yang ada di kawasan Pasar Tiom. “Kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu berhati-hati dalam bekerja karena keluarga menanti di rumah,” tuturnya.

Frans pun berpesna kepada anggota meningkatkan kewaspadan selama berpatroli karena keamanan di wilayah Lanny Jaya berbeda dengan wilayah kabupaten lainnya di Papua. Selain ancaman kamtibmas, Lanny Jaya juga rawan gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Tetap waspada dan jaga diri. Patuhi aturan yang berlaku pada saat melaksanakan patroli mengingat situasi di Lanny Jaya ini berbeda dengan Polres lainya. Laporkan jika ada yang menonjol atau mencurigakan, jangan ambil tindakan sendiri,” pesannya. (Asi)

Baca Juga:

PMI Jayapura Targetkan 30 Kantong Darah dari Festival Crossborder Skouw

Nethy Dharma Somba

Di Merauke, Polisi Sita 2.277 Ekor Kura-Kura Moncong Babi

Nethy Dharma Somba

Hana Hikoyabi, Perempuan Papua Pertama Jabat Sekda

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment