Pospapua.com
Pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
Nasional

Pasukan Satgas Karhutla Ditarik

Oleh: Rio AP |

Pospapua.com, Palembang – Pasukan Satuan Tugas (satgas) kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dikerahkan untuk mengatasi kebakaran lahan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan ditarik.

“Ratusan personel gabungan itu ditarik pascamenjalankan tugas selama 10 hari untuk memadamkan kebakaran lahan yang terkadi di Kabupaten OKI,” ujar Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Supriadi di Palembang, Ahad (3/11).

Pasukan Satgas ini terdiri dari 850 personel gabungan, yakni 500 anggota Polri, 300 anggota TNI, 30 anggota BNPB, dan 20 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Ya, kami bersyukur personel gabungan di lapangan itu berhasil memadamkan api di lahan gambut yang berada di wilayah OKI,” kata dia.

Ia pun menambahkan, para personel yang telah berjuang di lapangan itu terbantu lantaran hujan yang terus menerus menguyur beberapa wilayah Sumatera Selatan termasuk di Kabupaten OKI beberapa hari terakhir ini.

“Kondisi di lapangan saat ini sudah tidak ada lagi titik hotspot (titik panas). Petugas juga terbantu dengan turunnya hujan yang terus menguyur wilayah Sumatera Selatan,” tambah dia.

Dia mengungkapkan, personel gabungan itu berhasil memadamkan api di lahan gambut seluas 250 hektare. Rinciannya, lanjut dia, sebanyak 71 titik api yang berada di 12 kecamatan di wilayah OKI.

“Mereka (satgas karhutla di OKI) segera dikembalikan ke markas masing-masing. Karena tugas pemadaman api oleh personel gabungan yang dikerahkan itu telas selesai,” ujarnya. (RAP/Asi/INI Network)

Baca Juga:

Gempa di Alor NTT 5,0 SR, tidak Berpotensi Tsunami

Nethy Dharma Somba

288 Penambang Emas Berlindung ke Mapolres Boven Digoel

Syaiful

Kemendagri: Kolom Penghayat Kepercayaan Amanat MK

hamim

Leave a Comment