Pospapua.com
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab menandatangani prasasti peresmian Kodim 1715 Yahukimo, Kamis (7/11). (foto: Pendam Cenderawasih)
Nusantara

Pangdam: Pembentukan Kodim 1715 Yahukimo Rencana Strategis Kodam

Oleh: Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Yahukimo – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab akhirnya meresmikan Kodim 1715 Yahukimo, Kamis (7/11).  Dalam peresmian itu, Jenderal asli Papua ini juga melantik Letkol Arm Eko Budi Supriatno sebagai komandan di kodim tersebut.

Menurut Pangdam Asaribab, pembentukan Kodim 1715 Yahukimo merupakan implementasi dari rencana strategis Kodam XVII/Cenderawsih. Berdirinya Kodim 1715/Yahukimo yang tertuang dalam Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor 3 Tahun 2019 tentang pembentukan kodim baru.

“Pembentukan Kodim ini juga akan diikuti pengembangan Koramil dan perangkat pendukung lainnya, sehingga Kodim1715/Yahukimo dapat dioperasionalkan secara optimal,” kata Herman dalam amanatnya.

Dia berharap Kodim 1715 Yahukimo dapat mendorong Pemerintah Kabupaten Yahukimo dalam melakukan percepatan pembangunan di wilayah. “Terkait hal itu, saya berharap kepada Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Yahukimo agar dapat mendukung tugas pokok Kodim 1715 Yahukimo,”  harapnya.

Herman juga berpesan kepada para prajurit Kodim 1715 Yahukimo agar segera melakukan komunikasi dan koordinasi, apabila menemukan kendala di lapangan selama pelaksanaan tugas. Dia mengingatkan prajurit agar menghindari penyelesaian permasalahan melalui cara yang memiliki potensi konflik dan selalu pedomani segala ketentuan yang berlaku.

“Jadilah Ksatria Pelindung Rakyat sejati, yang selalu menghormati adat istiadat dan kearifan lokal Papua, khususnya wilayah Papua,”pesan Jenderal bintang dua yang pernah menjabat Pangdam XII Tanjungpura ini. (Asi)

Baca Juga:

Brimob BKO di Polda Papua Wajib Mengajar di Sekolah Dasar yang Kekurangan Guru

Nethy Dharma Somba

Jembatan Kebanggaan Warga Jayapura Bernama Youtefa, Ini Manfaatnya!

Syaiful

Cuaca Buruk, Pencarian Heli MI-17 Lewat Udara Dihentikan

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment