Pospapua.com
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. (dok: pospapua.com)
Pendidikan

Orang Tua Diimbau Mengantar Anak di Hari Pertama Sekolah

Oleh: Dharma Somba |

Pospapua.com, Jayapura – Wali Kota  Jayapura  Benhur Tomi Mano mengimbau orang tua agar mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama masuk sekolah (Senin 15/7) pasca libur panjang.

Dikatakan, mengantar anak ke sekolah pasca libur panjang yang juga merupakan hari pertama di kelas baru, bisa dijadikan ajang perkenalan antara orang tua dan guru murid dan juga saling berkenalan dengan orang tua murid lainnya.

Imbauan tersebut ditegaskan melalui surat edaran no 421 tahun 2019 tanggal 11 Juli 2019.  ”Dalam rangka mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang lebih positif, menyenangkan serta mendorong interaksi antara anak-anak, orang tua dengan guru di sekolah untuk menjadi kemitraan bersama dalam mengawal pendidikan anak-anak di tahun ajaran 2019/2020,” tulis Wali Kota BTM.

Wali kota mengatakan seluruh warga masyarakat di kota Jayapura dapat memberikan waktunya untuk mengantarkan anak ke sekolah pada hari pertama sekolah.

Dan kepada pimpinan instansi atau swasta tempat orang tua murid bekerja wali kota berharap memberikan dispensasi atau izin, dan akan memulai kerja setelah mengantar anaknya ke sekolah. ‘’Pimpinan instansi pemerintah dan pimpinan perusahaan swasta di Kota Jayapura dapat memberikan izin/dispensasi kepada pengawai di lingkungannya untuk memulai kerja sesudah mengantar anaknya ke sekolah sesuai ketentuan,’’ tulis wali kota.

Edaran tersebut disambut gembira ibu-ibu yang bekerja. ‘’Ya edaran Pak Wali Kota sangat membantu, ya kami tidak merasa was-was terlambat ke kantor karena mengantar anak ke sekoah dulu,” ujar Erna, seorang pegawai bank yang anaknya naik ke kelas IV.

Kata Erna sangat penting mengantar anaknya Ganis  karena mereka memasuki kelas baru dari kelas III naik kelas IV. ‘’Ruangan kelas baru teman-temannya juga baru, jadi harus ditemani dulu agar tidak merasa sendiri atau kaku saat belum mengenal teman kelas dan juga gurunya,’’ jelasnya. (nds)

Baca Juga:

Penerimaan Murid Baru, Pemkot Jayapura Terapkan Sistem Zonasi

Nethy Dharma Somba

Tiga Kampus di Jayapura Diduga Disusupi Aksi Separatis

Syaiful

218 Guru Belum Terima Gaji, 98 Sekolah di Mamberamo Raya Lumpuh

Syaiful

Leave a Comment