Pospapua.com
Pelaku-Penikaman-Wamena
Pelaku penikaman pekerja di Wouma, Wamena duduk di kursi saat keterangan pers yang berlangsung di Mapolres Jayawijaya, Kamis (17/10). (foto : Humas Polda)
Hukum & Kriminal

Motif Penikaman Pekerja di Wamena Ternyata Dendam

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Wamena– Kepolisian Derah Papua akhirnya mengungkap motif penikaman terhadap Deri Datu Padang, pekerja bangunan di kawasan Wouma, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, 12 Oktober lalu.

Motif penikaman ini terungkap setelah penyidik Satuan Reskrim Polres Jayawijaya melakukan pemeriksaan awal secara maraton terhadap NW, pascapenangkapan di Kampung Piramid, Wamena, Kamis (17/10) dini hari.

Dalam keterangannya WN mengaku dendam atas kematian salah satu anggota keluarganya dalam kerusuhan Wamena, 23 September lalu. Kemarahan WN kemudian dilampiaskan kepada Deri yang melintas di kawasan Wouma, Wamena.

“Pelaku mengaku salah satu anggota keluarganya menjadi korban kerusuhan, sehingga dia membalas dendam dengan melampiaskan kepada orang yang melintas di Wouma waktu itu,” kata Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw saat memberikan keterangan pers di Wamena, Kamis (17/10).

Waterpauw menegaskan, aparat masih melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lain dalam kasus tersebut. “Pengungkapan kasus ini telah menjadi prioritas dari Panglima TNI maupun Kapolri,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, menambahkan, pelaku akan menjalani pemeriksaan lanjutan di Mapolres Jayawijaya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman penjara seumur hidup.

Sebelumnya diberitakan, aparat gabungan TNI-Polri akhirnya meringkus salah satu pelaku penikaman di kawasan Wouma yang menewaskan pekerja bangunan, Deri Datu Padang, 12 Oktober lalu.

Pelaku yang diketahui berinisial MW diringkus saat bersembunyi di sebuah honai Kampung Piramid, Wamena, Kamis (17/10) dini hari. Pria 35 tahun ini terpaksa dihadiahi timas panas aparat karena hendak kabur dengan memanjat atap honai.(Asi)

Baca Juga:

KPK Sita Bukti Transfer Rp 2 Miliar

Syaiful

Sekda Gresik Menghilang Sejak Jadi Tersangka Korupsi

Syaiful

Tolak Beri Uang, Seorang Guru di Jayapura Dikeroyok Pelajar

Syaiful

Leave a Comment