Pospapua.com
JFT memimpin latihan Persipura di Stadion Mandala. (foto: istimewa)
Olahraga

Menunggu ‘The Jackson Effect’ di Laga Persipura vs Madura United

Oleh: Dharma Somba |

Pospapua.com, Jayapura – Semua fans dan pendukung Persipura Jayapura menunggu ‘the Jackson effect’ pada Laga Persipura Jayapura vs Madura United di Lapangan Mandala, Selasa (16/7) sore nanti pukul 15.30 WIT.

Persipura Jayapura yang selama Liga I Shopee belum pernah meraih poin penuh 3 dan baru mengantongi 4 point sudah berada di zona merah tatkala manajemen menarik seorang Jackson F Tiago untuk melatih tim tersebut.

Jackson diharapkan mengangkat Persipura dari zona papan bawah ke papan tengah bahkan ke papan atas di musim pertama Liga I Shopee.

Harapan kepada Jackson tidak berlebihan dan bukan tanpa alasan. Kebersamaannya dengan Persipura pada kompetisi-kompetisi sebelumnya telah menorehkan kebahagiaan dan meninggalkan kesan terindah karena berhasil mendapatkan tiga tropi kemenangan.

Di awal tiba di Jayapura Jackson disambut ratusan pendukung fanatic  Persipura di Bandara Sentani Jayapura, menandakan harapan satu-satunya  ada di tangan pria asal Brasil ini.

Di awal memimpin latihan Persipura di Mandala, media yang meliput pun menuliskan ada perubahan suasana latihan. Pemain tampak bersemangat dan Jackson pun langsung lebur dengan pemain.

Media online wartaplus.com edisi 13 Juli 2019 menuliskan Jackson baru mulai bertugas, aura kemenangan di Mandala sudah terasa.

Aura kemenangan pun dirasakan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano. “Auranya sangat berbeda dan semua pemain sangat serius dengan kehadiran Jacksen. Kami berharap dia bisa mengangkat kembali tim ini dari papan bawah. Itu harapan kami dan semua pendukung,” ungkap Benhur kepada awak media olahraga di Jayapura, seperti yang dikutip Indosport.com edisi 13 Juli 2019.

Jacskon mengatakan pertandingan dengan MU akan menjadi kemenangan awal Persipura. Boaz Solossa kapten Persipura mengatakan lebih bersemangat bersama Jackson bahkan sudah melupakan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dan akan lebih mudah memenangkan pertandingan-pertandingan mendatang.

Meskipun kedua tim menurut urutan di klasemen memiliki jarak yang jauh, namun Pelatih MU Dejan Antonic mengatakan bukan perkara mudah untuk mengalahkan Persipura, namun pihaknya tetap mengincar kemenangan untuk mempertahankan rekor sebagai tim tidak terkalahkan di Liga I musim 2019 ini.

Marcho Meraudje pemain MU mengatakan semua tim siap bermain dan siap untuk menang. ‘’Kita sudah siap untuk menjalani pertandingan dan kita ingin meraih kemenangan di sini,’’ ujarnya. (nds)

 

Baca Juga:

Presidential Medal of Freedom untuk Tiger Woods

Nethy Dharma Somba

FOTO: Pelatnas Hoki Bawah Air

Syaiful

Kandaskan Serena Williams, Simona Halep Juara Wimbledon 2019

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment