Pospapua.com
Buka puasa bersama Yonif dan pemberian tali asih pada anak yatim. Foto: Istimewa
Nasional

Menjelang Idul Fitri, Yonif RK 751/VJS Buka Puasa Bersama Prajurit dan Anak Yatim

Oleh: Hasibuan Aman

Pospapua.com, Jayapura- Danyonif RK 751/VJS mengadakan acara buka puasa bersama prajurit, para warakawuri, dan anak yatim di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (30/5).

Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Komandan Yonif RK 751/VJS Mayor Inf Rofi Irwansyah yang dihadiri ratusan prajurit dan keluarga besar Yonif dan puluhan anak yatim bertempat di Mako Yonif 751.

Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Rofi Irwansyah menyampaikan dalam buka puasa itu agar para prajurit memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah STW dan menimba pahala sebanyak-banyak.

“Prajurit harus memanfaatkan moment bulan suci ramadhan untuk saling memaafkan dan jaga silaturahmi yang baik antar perorangan. Acara buka puasa bersama ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara anggota dan masyarakat sekitar,”ujar Danyon.

Sambil menunggu buka puasa, kegiatan di isi dengan ceramah dari Ustad Mansur yang berasal dr pesantren Nurul Anwar Komba serta penampilan Rebana dari Anggota Yonif RK 751/VJS.

Menjelang buka puasa, Ustad Anwar menutup ceramah nya dan memimpin doa buka puasa yang dilanjutkan Sholat Magrib bersama anggota dan anak yatim di Mako Yonif RK 751/VJS. Setelah ibadah sholat magrib, acara berlanjut makan bersama Danyonif RK 751/VJS bersama anggota, para warakawuri dan anak yatim.

Selama giat buka puasa bersama, anggota dan masyarakat terlihat sangat menikmati acara tersebut, ini dapat dilihat dimana byk interaksi, komunikasi dan canda tawa yang terjalin antar anggota dan masyarakat.

Sementara itu Ustad Anwar menyampaikan terima kasih kepada Danyonif RK 751/VJS karena telah membuat acara buka puasa bersama yang dapat menjaga silaturahmi dengan masyarakat sentani.

Usai buka puasa dilanjutkan dengan pemberian bingkisan oleh Danyonif RK 751/VJS sebagai tanda silaturahmi yang baik antara Prajurit Yonif RK 751/VJS dengan masyarakat wilayah sentani.

Baca Juga:

PKS Jatim Perjuangkan Raperda Pendidikan

hamim

Indonesia: Darurat Serangan Siber

hamim

Dua Inggris Luka Parah Dalam Serangan Di Suriah

Firman

Leave a Comment