Pospapua.com
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id)
Ekonomi

Ma’ruf Amin Diyakini Mampu Perkuat Ekonomi Syariah RI

Oleh: Muhajir |

Pospapua.com, Jakarta – Wakil Presiden Kiai Haji Ma’ruf Amin diyakini mampu memperkuat ekonomi syariah di Indonesia saat mendampingi Presiden Joko Widodo selama lima tahun ke depan.  Apalagi, keduanya dinilai punya pengalaman mumpuni dalam bidang ekonomi syariah.

“Terhadap arus baru ekonomi Indonesia, beliau (Ma’ruf) memberikan penguatan seperti ekonomi syariah dan bagi Indonesia seperti sukuk market, sukuk obligasi, itu menjadi bagian penting untuk bisa kita dorong bersama,” kata Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa di Kompleks Parlemen Senayan, Ahad (20/10).

Dia lantas mencontohkan negara tetangga Malaysia yang terlebih melakukan penguatan di bidang tersebut. Maka itu, dia meyakini Ma’ruf Amin memiliki kekuatan mendorong sukuk obligasi dan sukuk market. “Karena potensi itu belum terbangun dengan standar yang kuat di antara semua lini,” katanya.

Khofifah menuturkan, penguatan ekonomi syariah sudah diterapkan di Jawa Timur. Dia pun berharap provinsi yang ia pimpin bisa menjadi pusat keuangan Islam di dunia.

Selain itu, mantan menteri sosial itu mengingatkan agar menteri di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi memperkuat kerja sama demi kemajuan bangsa. Terutama kerja sama antarkementerian, kemudian antarprovinsi, serta antara daerah dan pemerintah pusat.

Tak hanya itu, dia juga berpesan agar pelantikan presiden dan wakil presiden hari ini dimaknai sebagai akhir dari perbedaan sikap politik. Dia mengajak semua elite dan masyarakat untuk kembali bersatu. Ini karena tantangan ke depan jauh lebih besar, sehingga membutuhkan perhatian yang besar pula.

Menurut Khofifah, seluruh masyarakat membutuhkan kesejahteraan dan masa depan yang lebih baik. Maka, semua harus saling bekerja sama mewujudkan kesejahteraan rakyat tersebut.

“Semua bisa bersinergi bersatu padu bagaimana keunggulan dan kemajuan bangsa bisa kita wujudkan bersama,” ujar dia.

Khofifah mendorong agar kebijakan yang baik dj era pertama Jokowi tetap dipertahankan. Beberapa di antaranya anggaran sosial yang naik dan berdampak baik pada kehidupan masyarakat.

“Khusus untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat miskin dan terutama adalah program PKH yang ini akan menjadi bagian titik bagaimana pemerataan kesejahteraan bisa lebih terbangun,” ujarnya. (AIJ/Asi/INI Network)

Baca Juga:

Jelang Ramadhan, Harga Cabe Rawit di Jayapura Naik 100%

Nethy Dharma Somba

Ekonomi Bocor Dinilai Lambat Laun Makin Terbukti

hamim

Kepala BKPM Tanggapi Pernyataan ‘Bodoh’ dari Presiden

hamim

Leave a Comment