Pospapua.com
Lomba 17 Agustus. (Foto: hipwee)
Lifestyle

Lima Ide Lomba 17 Agustus Ini Bikin Happy !

Oleh: Anisa Tri K

Pospapua.com, Jakarta – Semarak 17 Agustus menjadi momen yang selalu dinantikan masyarakat Indonesia.  Biasanya, agenda yang paling ditunggu adalah perlombaan pada menjelang hari kemerdekaan Indonesia.

Berbagai lomba dibuat untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Bosan dengan lomba yang itu-itu saja? Berikut ide lomba unik untuk memeriahkan 17 an.

Lomba Makan Bubur Sehat

Lomba ini dikhususkan untuk anak 4-7 tahun. Panitia cukup menyiapkan sebuah bubur sehat (misalnya bubur kacang hijau). Para peserta hanya harus beradu cepat. Siapa yang paling cepat menghabiskan semangkok bubur, dialah yang menjadi pemenang.

Lomba Adu Cepat Minum Jamu

Hampir mirip lomba makan kerupuk, bedanya adalah lomba ini beradu cepat minum jamu. Sebenarnya kamu bisa gunakan jenis minuman apapun, bisa jus, susu, kopi, teh atau yang lainnya. Tapi, untuk memberikan sisi keunikannya, lomba ini bisa kamu rancang dengan minuman jamu yang digantung mirip lomba makan kerupuk.

Lomba Estafet Air

Lomba yang satu ini membutuhkan kerja sama tingkat tinggi. Perlombaan ini, mengharuskan tiap tim terdiri dari sekitar 10 orang yang duduk berbaris ke belakang. Setiap orang dibekali dengan mangkok atau gelas plastik yang dilubangi. Peserta paling depan bertugas mengambil air di bak kemudian menyalurkan kebelakang tanpa menoleh secara estafet. Tim yang paling banyak mengumpulkan air, dia yang menang.

Karaoke Barbel

Lomba karaoke dengan mic sudah terlalu mainstream. Kali ini, coba buat lomba karaoke yang nggak biasa, karaoke pakai barbel! Bukan mic-nya yang diganti pakai barbel tapi mic diikatkan pada barbel. Untuk bisa bernyanyi, peserta harus mengangkat barbel sejajar dengan mulutnya. Lomba yang satu ini bisa sekaligus buat olahraga.

Lomba Voli Dengan Net Ditutup Sarung

Jika normalnya perlombaan voli menggunakan net berupa jaring, kali ini coba untuk membuat lomba voli dengan menggunakan net yang tertutup alias sarung. Permainan akan semakin seru karena peserta tidak bisa melihat lawan dan juga bola dari lawan.

Apapun lombanya, semua menyimpan sebuah filosofi yang sama. Ada kerja sama, perjuangan dan tujuan. Setiap lomba menggambarkan bagaimana para orang tua terdahulu kita yang bersatu untuk mewujudkan Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika. Merdeka! (*/Dry/Asi)

Baca Juga:

Petualangan Seru Bossman dengan Gangster

hamim

Parasite, Film ‘Jenius’ yang Wajib Ditonton

Nethy Dharma Somba

Cara Kreatif Atta Halilintar Dalam Membuat Vlog

Anjar Asmoro Heryanto

Leave a Comment