Pospapua.com
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano. (dok: pospapua.com)
Nusantara

KPK ke Jayapura, Pimpinan OPD Dilarang Melakukan Perjalanan Dinas

Oleh: Dharma Somba |

Pospapua.com, Jayapura – Petugas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dijadwalkan tiba di Jayapura 22 Juli 2019, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengimbau seluruh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tidak keluar kota atau melakukan perjalanan dinas.

“Jadi KPK akan tiba di Kota Jayapura pada tanggal 22 Juli nanti dengan agenda ke Pemprov Papua bersama sejumlah kepala daerah (bupati/walikota). Tetapi khusus untuk  Kota Jayapura yaitu tanggal 23 Juli dengan agenda optimalisasi peningkatan pendapatan daerah, pajak daerah dan pajak negara. Kemudian tanggal 27 Juli mereka (KPK) juga agenda khusus dengan Pemkot yaitu penyelesaian tindak lanjut aset-aset daerah Pemerintah Kota,” ujar BTM kepada wartawan di Jayapura, Jumat (19/7).

Kedatangan KPK menurut BTM sangat spesial karena Kota Jayapura merupakan salah satu daerah di Indonesia yang ditunjuk menjadi pilot project pencegahan korupsi untuk wilayah timur.

‘’Saya menginstruksikan para Pimpinan OPD agar tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah saat kedatangan KPK. Kedatangan KPK sangat penting sehingga seluruh pimpinan OPD harus ikut bersama-sama dalam berdiskusi menyelesaikan masalah internal, terutama untuk aset dan peningkatan PAD Kota Jayapura,’’ jelasnya.

BTM berterima kasih kepada KPK karena telah memiliki Kota Jayapura sebagai model pertanda  bahwa Kota Jayapura telah menunjukkan prestasinya.

BTM juga meminta seluruh pemilik usaha baik itu hotel restoran dan toko untuk ikut hadir dalam kegiatan pertemuan dengan KPK dengan agenda membahas peningkatan pajak daerah dan pajak negara, karena dalam pertemuan itu para pemilik usaha akan diberikan berbagai informasi soal penegakan aturan khususnya dalam penagihan pajak. (nds)

 

Baca Juga:

Caleg dan Keluarganya Keroyok Ketua KPU Dogiyai

Nethy Dharma Somba

Cuaca Buruk, Pencarian Heli MI-17 Lewat Udara Dihentikan

Nethy Dharma Somba

Ini Klarifikasi Soal Helikopter TNI yang Terbang Nduga

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment