Pospapua.com
Menko Polhukam Wiranto saat dibawa menuju RSUD Berkah Pandeglang usai ditusuk orang tak dikenal, Kamis (10/10). (foto : istimewa)
Nasional

Ketua DPR Sebut Penyerangan Wiranto Bentuk Teror

Oleh : Rudi Hasan |

Pospapua.com, Jakarta – Ketua DPR Puan Maharani menyebut penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto yang terjadi di Pandeglang, Banteng, Kamis (10/10) siang, merupakan bentuk teror.

Puan pun mengecam peristiwa penyerangan tersebut. “Setiap aksi teror, yang ditujukan kepada siap pun, adalah sebuah kejahatan,” ujar Puan Maharani di Jakarta, Kamis (10/10).

Menurut dia, aksi penyerangan terhadap Menkopolkam menunjukan ancaman teroris nyata adanya. Dia bilang bahwa ada kelompok yang mengedepankan aksi kekerasan dalam demokrasi sekarang ini.

Hal tersebut tak bisa diterima, kata Puan. Sebab semua elemen masyarakat sepakat bahwa demokrasi adalah cara untuk menyelesaikan segala persoalan bangsa.”Protes boleh, tidak suka boleh, tapi kalau sudah membahayakan nyawa seseorang, nyawa siapa pun, itu adalah kejahatan,” ujar Puan.

Puan meminta seluruh masyarakat mendoakan kesehatan Wiranto dan Kapolsek yang tertusuk. Dia juga meminta masyarakat tidak usah berspekulasi dan mempercayakan penanganan kasus ini pada aparat kepolisian.”Periksa pelakunya, dalami apakah ia lone wolf, bergerak sendiri, atau terkait jaringan teroris,” sebut Puan. (PS/Asi/INI Network)

Baca Juga:

Tiga Pengikut Abu Razak Menyerah, Senjata AK-47 Disita

Syaiful

Peringatan May Day di Bandung, Dua Jurnalis Dianiaya

Nethy Dharma Somba

Pertamina Persilakan Masyarakat Tempuh Jalur Hukum

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment