Pospapua.com
Petinju Geisler AP (tengah) berpose sebelum naik ke ring pada pertandingan perebutan gelar WBC tingkat Asia. (Foto: istimewa)
Olahraga

Kemenangan Awal Petinju Geisler AP, Membuka Jalan Menuju Las Vegas

Oleh: Dharma Somba |

Pospapua.com, Jayapura –  Petinju profesional asal lembah Baliem, Jayawijaya, Papua Geisler Ap mengawali pertandingan perebutan gelar kelas welter ringan 63,5 kg Wold Boxing Council (WBC) Asia Silver Super Light Weight dengan kemenangan.

Kemenangan di pertandingan awal ini membuka jalan bagi Geisler AP menuju ke Las Vegas. 

Dalam pertandingan yang digelar Sabtu (30/3) di Jakarta melawan Thoedsak Sinam dari Thailand, Geisler berhasil mengkanvaskan musuhnya di ronde kedua.

‘’Pada ronde kedua, pukulan keras petinju berjuluk The King Papua, membuat Thoedsak Sinam hilang kendali dan tidak mampu melanjutkan pertandingan dan  Geisler AP akhirnya mewujudkan impiannya masa kecilnya untuk menjadi juara di level internasional,’’ ujar Manajer Yamander Yansenem saat chatting dengan pospapua.com, Minggu (31/3). 

Usai mengkanvaskan Thoedsak Sinam, Geisler tidak bisa meyembunyikan kebahagiaannya. ‘’Puji Tuhan gelar ini saya persembahkan buat mama saya dan istri saya, manager serta Pak Kapolda Papua, teman-teman komunitas Labewa serta masyarkat Papua,” ungkap Yamander. 

Dikatakan, perjuangan meraih gelar WBC,  tidak terlepas dari komitmen untuk mengangkat harkat dan martabat orang Papua.  ‘’Saya sampai harus turun ke jalan-jalan mencari dukungan ini demi membuka mata semua pihak bahwa orang Papua juga bisa menjadi juara di tingkat WBC,’’ ujar Geisler. 

Geisler AP, Petijus asal Papua yang mengkanvaskan petinju asal Thailand di ronde ke-dua. (Foto: Istimewa)

Geisler mengakui kemenangan tersebut merupakan langka awal demi membuat jalan ke Las Vegas. ”Sesuai target saya dan manajer, kita harus bawa nama Indonesia dan Papua di Las Vega dan semua bisa terwujud,” bebernya.

Setelah mengkanvaskan Thoedsak Sinam, Geisler akan fokus latihan untuk pertandingan berikutnya. Menurut Yamander kemenangan dengan satu poin di awal turnamen tidak serta merta langsung ikut turnamen di Las Vegas. ‘’Masih harus menyelesaikan 4 kali kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar,’’ jelas Mander.

Petinju profesional dari Wamena Papua ini sempat viral di media massa karena untuk membiayai turnamen yang diikutinya di Jakarta, harus turun ke jalan mengumpulkan koin. 

Setelah turun ke jalan, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin lalu memberikan dana ke Geisler dan manager untuk biaya ke Jakarta, dan uang tersebutlah yang kemudian digunakan dan Geisler AP menang.

‘’Bahagia sekali mendengar Geisler menang, jadi ingat saat turun ke jaln kumpulkan koin, namun Pak Kapolda Papua memberikan bantuan untuk biasa ke Jakarta,’’ ujar Robert, warga Jayapura. (NDS) 

Baca Juga:

Portland Trail Blazers Berhasil Pecundangi Chicago Bulls

hamim

LA Lakers Istirahatkan James Lebron di Akhir Musim

hamim

Jojo Terhenti di Putaran Pertama Asia Championships

hamim

Leave a Comment