Pospapua.com
Atlet Panahan saat berlatih dalam invitasi antar klub di lapangan tembak Lantamal X Jayapura. (foto : Dispen Lantamal X Jayapura)
Olahraga

Kemampuan 64 Atlet Panahan Jayapura Diasah

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Jayapura –  Sebanyak 64 atlet panahan diasah kemampuannya dalam latihan bersama antar klub se Kota Jayapura yang diinisiasi Lantamal X Archery Club (LAC) di lapangan tembak Markas Komando Lantamal X Jayapura, Sabtu (3/8).

64 atlet panahan ini terdiri dari 13 atlet Garuda Jaya, 28 atlet Cenderawasih Archery Club (CAC), 10 atlet Altet Popnas dan 13 atlet Lantamal X Archery Club (LAC). Latihan panahan ini dibuka oleh Ketua LAC Kolonel Laut (P) Rubiyantoro Murniawan.

Rubiyantoro dalam sambutannya mewakili Pembina LAC Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, mengatakan invitasi atau latihan ini bertujuan mempererat silaturahim, memperkorkoh komunitas panahan serta mengasah kemampuan atlet.

Foto bersama atlet panahan se Jayapura (foto : Dispen Lantamal X Jayapura)

Invitasi ini terlaksanakan sesuai dengan kesepakatan bersama komunitas panahan dengan segala keterbatasan. “Kita latihan sekaligus mencoba berkompetisi. Diharapkan hasil latihan sudah laksanakan kita bisa dipraktikkan disini dengan membawa hasil yang baik.

Kemampuan atlet panahan juga dilombakan dalam kelas standar nasional umum perorangan 40 meter dan barebow putra/puteri perorangan, beregu 20 meter barebow, putra/putri umum, serta barebow 15 meter dan 10 meter tingkat SD.

Pria kelahiran Semarang ini menambahkan, latihan panahan ini mendapat dukungan penuh dari Komandan Lantamal X , Bank Mandiri KPC Entrop Jayapura dan PT Modern. “Kita coba mencoba memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi dengan dukungan donator dan mitra,” tutur Rubiyantoro. (asi)

Baca Juga:

Ridwan Bauw Dipilih jadi Asisten Pelatih Persipura

Nethy Dharma Somba

Satu Wakil Indonesia Pastikan Tempat di Final

Syaiful

Tendang Ayam Hingga Mati, Pemain Kroasia Diganjar Kartu Merah

Syaiful

Leave a Comment