Pospapua.com
Keakraban duo politikus milenial, Sandi dan AHY usai bermain basket Foto: Facebook/Sandiaga Salahuddin Uno
Nasional News

Keakraban Sandi Dan AHY Gaet Kaum Milenial

Oleh: Anisa Tri Kusuma

Pospapua.com, Jakarta — Menjelang debat ketiga Pilpres 2019 nanti malam, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memilih untuk berolahraga basket bersama Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Lapangan Tenis Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3) pagi.

Keduanya berada dalam sebuah tim. Dan selama permainan, terhitung sebanyak dua kali AHY memasukkan bola ke dalam ring, sedangkan Sandiaga tiga kali. Kerja sama antara keduanya pun cukup baik di lapangan. Para warga yang menyaksikan pun acapkali bersorak sorai menyemangati kedua tokoh tersebut. Usai pertandingan, AHY dan Sandiaga bertukar kostum olahraga.

Sementara itu, AHY menyampaikan terima kasih kepada Sandiaga Uno. “Sudah lama sebetulnya kita tidak olahraga bareng. Dulu kita juga suka lari bareng sebetulnya. Tapi kini karena kesibukan baru akhirnya bisa terjadi hari ini,” kata AHY.

Lebih jauh, AHY mengaku senang akhirnya bisa bermain dengan Sandiaga. Ia berharap permainan hari ini bisa mengirimkan pesan kebersamaan.

“Kita perlu membuat politik itu keren tanpa harus selalu menuding-nuding kesalahan orang lain secara berlebihan. Tetapi juga dengan suasana yang informal, cair, penuh dengan kekeluargaan, dan juga kebersamaan dengan masyarakat,” kata AHY.

Selain berolahraga bersama, Sandi dan AHY juga saling bertukar pikiran mengenai debat cawapres. Pada kesempatan itu, AHY memberikan sejumlah masukan untuk Sandi. Menurut AHY materi debat cawapres kali ini sangat terkait dengan pembangunan sumber daya manusia.

“Kita ingin masyarakat kita, anak-anak muda semakin memiliki wawasan, daya intelektual, karakter, juga yang sangat pancasilais dan juga sangat membumi di tanah air ini,” ucap AHY.

AHY juga menyampaikan dukungannya kepada Sandi untuk tampil maksimal pada malam ini.

Debat cawapres kali ini akan mengangkat tema kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Debat ketiga akan berlangsung malam nanti, dan bertempat di The Sultan Hotel, Jakarta, debat akan dipandu oleh Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas. (Kbb)

 

Baca Juga:

Dua Kurir Sabu di Medan Dituntut Hukuman Mati

Nethy Dharma Somba

Indonesia Butuh Setengah Juta Tenaga Pustakawan

Syaiful

Majalah Tempo Dinyatakan Langgar Kode Etik Jurnalistik

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment