Pospapua.com
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Istimewa. (sumber: indonesiainside.id)
Nasional

Kasus Rommy, Khofifah Berikan Kesaksian di Pengadilan Tipikor

Oleh: Rudi Hasan |

Pospapua.com, Jakarta — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, menjadi saksi untuk kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Dalam kesempatan tersebut, Khofifah blak-blakan soal mantan Ketua Umum PPP, Rommahurmuziy.

Dia mengaku kenal dekat dengan pria yang akrab disapa Rommy itu. Ibunda politikus PPP itu adalah kolega Khofifah semasa menjadi wakil rakyat. “Tapi secara khusus tak ada kedekatan dengan Rommy,” ujar Khofifah di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Khofifah pun menanggapi pertanyaan terkait pertemuan terakhir dengan Rommy. Menurut mantan menteri sosial itu, dia sama sekali tak ingat kapan pastinya Rommy datang ke Jawa Timur. Pasalnya, saat terakhir mereka bertemu, yaitu ketika Khofifah dilantik sebagai Gubernur di Istana Negara.

Dalam persidangan, Khofifah menampik anggapan bahwa dia menjembatani Rommy dengan tersangka pemberi suap jabatan di Kemenag, yakni Haris Hasanuddin. Menurur Khofifah, dia tak tahu-menahu soal pengangkatan Haris menjadi kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Timur.

Dia bahkan mengaku tak pernah merekomendasikan Haris dalam proses seleksi kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur. Khofifah mengatakan, dia hanya mengetahui tahapan proses seperti yang diatur dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN).

“Sebetulnya proses ini yang saya tahu adalah sesuai UU ASN, hanya itu yang saya tahu. Tapi timing pos tertentu itu kan sangat spesifik. Hanya kementerian tertentu. Karena saya pernah jadi menteri,” ucap Khofifah. (AIJ)

Baca Juga:

DPD Rekomendasikan DOB, 16 Provinsi 157 Kabupaten/Kota

Nethy Dharma Somba

Bangun Rumah Ibadah Lebih Rumit Daripada Diskotik, Mengapa?

Syaiful

Jamaah Haji Indonesia Mulai Bergerak ke Arafah untuk Wukuf

Syaiful

Leave a Comment