Pospapua.com
Petinju Geisler Ap bersama Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin di Mapolda Papua. (Foto: humas polda Papua)
Nusantara

Kapolda Papua Minta Anggotanya Contohi Semangat Geisler Ap

 

Oleh: Ari Bagus Poernomo |

Pospapua.com, Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs Martuani Sormin, meminta seluruh anggota Polri di Polda Papua  agar dapat mencontohi semangat petinju profesional asal Papua Geisler Ap yang baru saja pulang dari Jakarta membawa sabuk WBC.

Dalam pertandingan Sabtu 30 Maret 2019 lalu di Jakarta memperebutkan gelar kelas welter ringan 63,5 kilogram World Boxing Cup (WBC) Asia Silver Super LightWeight Championship, Geisler berhasil mengkanvaskan Petinju asal Thailand Thoedsak Sinam di ronde kedua.

“Kalian harus mencontohi Geisler Ap yang terus berjuang untuk meraih cita-cita sebagai seorang petinju. Bagaimana bisa kalian mau berhasil tanpa ada usaha. Itu tidak mungkin,’’ kata Kapolda Papua dalam sambutannya sebelum melepas konvoi Geisler Ap di Mapolda Papua, Kamis (4/4) sore. 

Kehadiran Geisler Ap di Polda Papua, kata Kapolda Martuani  untuk memberikan motivasi kepada seluruh personil Polri yang bertugas di Polda Papua bahkan kepada masyarakat Papua sekalipun untuk tetap mengobarkan semangat juang.

“Olahraga itu mengajarkan nilai-nilai sportivitas serta menghargai musuh, menghargai lawan dan mengakui musuh. Dan untuk itu kita perlu berlatih seperti Geisler Ap,’’ tukasnya.

Kapolda menegaskan pihaknya akan terus mendukung Geisler Ap sampai meraih gelar tinju dunia kelas WBC di Las Vegas. ‘’Makanya kepada saudara kita ini saya tawarkan untuk latihan disini supaya ada pengawasan dari tim dokter. Nanti Rumkit yang akan bertanggungjawab untuk kita latih adik kita ini dan disiapkan rencana latihannya agar lebih siap lagi untu perebutan gelar tinju di Las Vegas,’’ tegasnya.

Geisler Ap mendapat dukungan penuh dari Kapolda Papua untuk meningkatkan karir tinjunya. Sebelum Geisler Ap mengkanvaskan petinju Thoedsak Sinam asal Thailand pada ronde kedua, Geisler sempat mengalami masa sulit karena untuk bisa bertanding harus menyiapkan dana Rp 200 juta.

Geisler yang mendapat dukungan dari masyarakat Papua melakukan aksi kumpul koin untuk biaya menuju ke pertandingan. 

Geisler baru bernafas lega setelah Kapolda Martuani mengatakan mendukungnya ketika diundang khusus ke Mapolda Papua. Setelah itu, 

Geisler Ap menuju ke Jakarta mengikuti pertandingan dan kembali pulang membawa sabuk WBC.

Semangat Geisler Ap menurut Kapolda perlu ditiru  oleh seluruh satuannya agar tetap semangat memberikan respon yang baik untuk pelayanan Kamtibmas kepada masyarakat yang ada di Provinsi Papua.

Semangat akan terus terpelihara kata mantan Kadiv Provos Mabes Polri ini jika seluruh personil itu sehat.  ‘’Kalau kamu sakit, tidak akan bisa quick respon. Poro (perut) besar, mata merah, pandangan nanar berkunang-kunang kamu bisa apa. Bisanya cuma tidur saja,” imbaunya.

Kapolda berjanji akan memberikan hadiah sepeda kepada seluruh anggota jika bisa menjaga tubuh dan kesehatan. Karena menurutnya di Jayapura ini bisa bersepeda. (NDS)

Baca Juga:

Pemilu 2019, DPT Papua 3.541.017 Jiwa

Nethy Dharma Somba

Sesus Penduduk 2020 Jadikan Satu Data Penduduk Indonesia

Nethy Dharma Somba

Waspadai Penyakit TB di Jayapura

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment