Pospapua.com
Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin (kiri) (foto: Ari Bagus Poernomo)
Nusantara

Kapolda Papua: Kabar Bupati Nduga Diculik itu Hoax

Oleh; Ari Bagus Poernomo |

Pospapua.com, Jayapura – Dalam beberapa hari terakhir ini, beredar sebuah kabar bahwa Bupati Kabupaten Nduga, Yairus Gwijangge di culik oleh orang tidak dikenal.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormi, M.Si yang dikonfirmasi wartawan terkait beredarnya kabar tersebut memastikan bahwa hal itu adalah hoax. Dirinya juga mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih mendalami soal adanya isu tersebut

“Soal kabar yang berkembang kalau Bupati Nduga ini diculik akan kita lakukan penyelidikan dan motivasinya apa sehingga menyebarkan berita-berita bohong seperti ini,’’ kata Kapolda Papua yang ditemui wartawan usai melepas konvoi petinju professional Geisler Ap di Mapolda Papua, Kamis (4/4) sore tadi.

Dirinya mengungkapkan, dengan adanya kabar bahwa Bupati Nduga di culik, ini sama saja telah menimbulkan satu masalah baru dan dirinya memastikan bahwa itu adalah berita bohong dan itu akan di jerat dengan Undang-undang ITE.

“Nanti Polda Papua akan melakukan penyelidikan khusus terkait dengan berita itu dan itu akan di kejar terus sampai yang menyebarkan kabar itu tertangkap,” tegas Kapolda.  (NDS)

Baca Juga:

Bawaslu-Koalisi Kampus, Kerjasama Tingkatkan Partisipasi di Pemilu 2019

Nethy Dharma Somba

Pangdam Cenderawasih Minta Maaf atas Penembakan Warga Sipil di Asmat

Nethy Dharma Somba

Tim Penggerak PKK Siap Wujudkan Kota Jayapura Bebas Stunting

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment